LEUWILIANG TODAY – Sebanyak 1500 orang mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh institut Ummul Quro Al-Islami Bogor dalam rangka harlah ke 3 institut tersebut. Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Bogor, Ade Yasin yang secara langsung melepas para peserta jalan sehat bertempat di lapangan olahraga Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor, pada Minggu 27 Januari 2019.

Sebelum melepas para peserta jalan sehat Bupati Bogor mengatakan semoga Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor semakain berkibar dan maju serta semakin banyak mahasiswanya dan kedepan dapat mewujudkan menjadi Universitas yang memiliki Fakultas Kedokteran dan Kebidanan karena wilayah Kabupaten Bogor yang begitu luas dengan jumlah penduduk yang menyentuh angka 5,8 juta jiwa sangat membutuhkan.

“Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor akan terus saya bantu karena tujuannya sangat bermanfaat bagi umat dan masyarakat,” ujarnya.

Ade Yasin juga meminta saat ini anak anak sudah banyak yang belajar bahasa inggris, kepada Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor untuk memberikan satu hari pada hari rabu untuk berbahasa sunda dan percakapannya bahasa sunda, agar orang Bogor tidak lupa bahasanya dan melestarikan budaya sunda.

“Jangan sampai bahasa sunda menjadi bahasa asing di daerahnya sendiri walupun Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor menggunakan bahasa arab dan bahasa inggris,” ungkapnya.

Jalan sehat menurutnya adalah olahraga yang paling mudah dan menyehatkan.  Sebab, tidak butuh tempat luas dan bisa dilakukan oleh siapa saja. “Tidak harus ke lapangan ataupun Gedung Olahraga (GOR) dan sebagainya. Tapi bisa dimanapun,” tandasnya. (Agus)

loading...