CILEUNGSI TODAY –  Kabupaten Bogor bagian timur merupakan wilayah penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) paling besar disbanding wilayah lainnya, Bogor Timur juga merupakan wilayah yang paling kompleks masalahnya, mulai dari masalah infratsruktur hingga penyakit masyarakat.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor perlu perhatian serius untuk menata Bogor Timur menjadi lebih baik. Bupati Bogor Ade Yasin (AY), memilki tanggungjawab untuk kembali menjalankan program Pemkab Bogor salah satunya program nobat (nongol babat).

Kepada masyarakat Cileungsi, AY berjanji bahwa program nobat akan dijalankan kembali terutama di wilayah Limusnunggal, Cileungsi, karena banyak laporan masyarakat bahwa di lokasi itu masih banyak tempat yang digunakan untuk praktek prostistusi.

“Saya ingin camat terjun langsung ke lapangan bersama pol-pp, TNI, Polri melakukan penutupan dan membasmi praktek praktek prostitusi khususnya di wilayah Kecamatan Cisarua,” tegas AY saat Boling di Cileungsi beberapa waktu lalu.

Masalah paling klasik di Cileungsi yakni, kumuhnya kawasan flyover Cileungsi yang sedari dulu sejak jaman bupati Rachmat Yasin (RY) kaka kandung AY menjabat hingga saat ini belum ada solusi.

“Saya akan menata kawasan di bawah flyover dengan membuat taman, sehingga masyarakat merasa nyaman sekaligus jadi tempat rekreasi. Saya juga ingin Bogor timur kedepan tidak penuh dengan sampah, saya akan membuat pengelolaan sampah perzonasi,” janji AY.

Menurut AY, bupati dan wakil bupati adalah pelayan masyarakat yang sepatutnya melayani seluruh kepentingan rakyat, bukan sebaliknya dilayani rakyat. Utnuk itu, sebagai bentuk kepedulian dan melayani masyarakat, AY berjanji akan mempermudah pembuatan e-KTP dengan membangun UPT Disdukcapil di setiap kecamatan.

“Masyarakat dari ujung Kabupaten Bogor tidak perlu lagi datang ke cibinong, cukup ke wilayah setempat, karena kedepannya akan dibuat UPT Disdukcapil di setiap Kecamatan dalam tahap pertama baru 7 Kecamatan dulu,” ungkapnya.

Masalah infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Cileungsi pun tidak luput dari perhatian Ade Yasin seperti jalan transyogi, jalan Bondol dan Cileungsi – Cinyosog akan dilakukan perbaikan dan pelebaran pada 2019 ini. (Firdaus)

loading...