Latih Pernafasan

Bunga Citra Lestari

Berbagai persiapan tengah dilakukan Bunga Citra Lestari (BCL) menjelang konser tunggalnya. Kini ia terus berlatih pernapasan demi memberikan penampilan yang terbaik. Untuk urusan yang satu itu, BCL menunjuk Otti sebagai guru vokalnya. Latihan di Otti Jamalus House of Music di Radio Dalam, Jakarta Selatan pun beberapa kali dilakukan wanita yang akrab disapa Unge itu.
“Aku mungkin salah satu penyanyi yang tidak pernah latihan vokal. Sekarang latihannya lebih banyak di pernapasan. Bagaimana bisa dalam dua jam lebih saat konser nanti bisa stabil suaranya tidak habis dan tidak cepat capek,” ungkap BCL di sela latihan.
Ia melanjutkan, “Sebenarnya tekniknya nggak sulit, cuma memang membutuhkan fokus yang lebih.”
Sebagai pelatih, Otti pun kerap memberikan masukan kepada istri dari Asraf Sinclair tersebut. Menurutnya pelantun ‘Pernah Muda’ itu cepat menerima pelajaran darinya. “Secara teknis kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan oleh BCL saat bernyanyi, yang belakangan justru dikeluhkan, karena baru belajar dan sekarang baru paham setelah dia belajar. Saat ini sampai beberapa saat ke depan BCL masih saya suruh bernyanyi saja, dengan atau tanpa ekspresi, bernyanyi sambil berjalan di seluruh ruangan,” papar Otti.
‘Its Me BCL’ merupakan konser tunggal Unge yang akan digelar pada 1 Maret mendatang. Bertempat di Jakarta Convention Center, Senayan, tiket konser tersebut sudah bisa didapatkan di beberapa situs penjualan tiket online.(Yuska Apitya/dtk)

loading...