Untitled-9CIBINONG TODAY– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupat­en Bogor saat ini masih kekurangan mobil pemadam kebakaran(Damkar).

Diakui Kasi Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran pada BPBDKabupaten Bogor, Budi Aksomo, saat ini pi­haknya baru memiliki 18 unit mobil Damkar untuk menan­gani bencana kebakaran yang ada di 40 kecamatan se-Kabu­paten Bogor.

«Idealnya tiap kecamatan itu ada satu unit mobil dam­kar, tapi karena keterbatasan anggaran sehingga kami ma­sih memaksimalkan kenda­raan yang ada,» ujarnya, Min­ggu (14/8/2016).

Sehingga, pihaknya mem­butuhkan tambahan sekitar 22 unit kendaraan damkar.

Bahkan, sambung Budi, ti­dak jarang pihaknya meminta bantuan unit damkar yang terdekat dengan wilayah Ka­bupaten Bogorseperti Kota Bogor dan Bekasi.

«Kalau wilayah yang jauh kami koordinasi dengan unit terdekat untuk membantu memadamkan api sebelum kami tiba dilokasi,» katanya.

Dari 18 unit damkar yang ada, tersebar dibeberapa pos seperti dua unit di Pos Dam­kar Ciawi, dua unit di Pos Damkar Leuwiliang dan sisan­ya di Pos Damkar Cibinong.

«Alhamdulillah, tahun ini kami sudah ada tamba­han satu unit mobil damkar berkapasitas 5.500 liter air,» tandasnya.(Yuska Apitya/ wk)

loading...