JAKARTA TODAY- Kericuhan terjadi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat politikus Partai Golkar Fahd A Rafiq berada di mobil tahanan lembaga antikorupsi tersebut.

Anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ingin menemuinya, namun dilarang oleh petugas keamanan di KPK. Kericuhan itu terjadi ketika Fahd usai menjalani pemeriksaan di lembaga antikorupsi tersebut dan telah berada di mobil tahanan KPK. Sejumlah anggota AMPG ingin menemui Fahd yang sudah berada di mobil tahanan namun tak diperbolehkan oleh petugas keamanan KPK. Petugas keamanan berusaha agar anggota AMPG tak menghalangi mobil tahanan KPK yang ingin membawa politikus itu ke ruang tahanan. Diketahui, Fahd juga adalah Ketua AMPG. Namun, salah seorang dari mereka justru mendesak masuk ke bagian depan mobil tahanan KPK. Anggota itu pun akhirnya dibawa oleh petugas keamanan di depan pintu masuk KPK.

Pada Kamis, KPK menetapkan Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Golkar Fahd El Fouz A Rafiq menjadi tersangka pada kasus dugaan korupsi proyek pengadaan laboratorium komputer dan pengadaan Alquran di Kementerian Agama tahun anggaran 2011-2012. Penyidik KPK menduga Fahd menerima hadiah, serupa dengan dua politikus Golkar yang telah divonis bersalah pada perkara ini, Zulkarnaen Djabar dan Dendy Prasetya. Sebelum memasuki mobil tahanan, Fahd menuturkan dirinya sudah bersikap kooperatif kepada KPK. “Saya sudah sangat kooperatif dalam membuka ini,” kata dia kepada awak media hari ini.(Yuska Apitya)

loading...