BOGOR TODAY- Memasuki usia yang ke-2, Bogor Inline Skates Club (BISC) menggelar beragam atraksi inline
skates di kawasan Car Free Day (CFD) jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (09/04/2017) pagi. Acara dimulai dengan penampilan tari jaipong dengan menggunakan Inline skates hingga unjuk kebolehan para atlet Inline Skates dari junior hingga senior. Atraksi yang ditampilkan menjadi hiburan dan mampu menyedot banyak warga yang berada di kawasan CFD.

Wali Kota Bogor Bima Arya ditemani putranya Kenatra Mahesha (Ken) hadir ditengah kerumunan warga. Orang nomer satu di kota Bogor itu berkesempatan mencoba Inline Skates yang dibimbing salah seorang atlet Inline skates senior.
Menggunakan sepatu jenis hard boot tanpa rem yang biasa digunakan freestyler, ia pun beberapa
kali mencobanya.

“Setelah puluhan tahun baru kali ini saya kembali gunakan
sepatu roda,” kata Bima.

Ia juga menyampaikan selamat ulang tahun untuk BISC yang Ke-2, pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor adalah mensupport acara-acara yang digelar sebagai bentuk
pembinaan para atlet Inline Skates dengan menyediakan tempat untuk latihan.

“Bermain Inline Skates banyak manfaat yang didapat, selain melatih fisik dan menyehatkan, anak-anak juga diajak untuk berinteraksi dengan sesamanya dan dijauhkan dari gadget atau gawai,” jelas Bima yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Eko Prabowo dan Camat Bogor Tengah Lili Sutarwili.

Sementara itu, Kadispora Kota Bogor Eko Prabowo menyebutkan bahwa prestasi yang diraih Inline Skate dinilai cukup bagus untuk cabang olahraga (Cabor) baru.

“Dengan potensi dan prestasi yang telah diraih, saya selaku Kadispora akan berusaha membantu Inline Skates mendapat pengakuan dari KONI Kota Bogor,” tutur Eko.

Disamping itu kata dia, pihaknya juga akan mempermudah
rekomendasi bagi mereka dalam mengikuti event-event kejuaraan tingkat daerah maupun
nasional.

“Terakhir seperti yang disampaikan Pak Wali, dengan menyediakan tempat latihan bagi para atlet Inline Skates, kalau dananya sendiri sudah ada,” paparnya.

Eko menyebutkan, di Bogor baru ada dua klub Inline Skates yaitu Bogor Inline Skates Club dan Bogor
Rolline. Untuk prestasi yang telah diraih Bogor Inline Skates Club cukup membanggakan
melihat usia yang baru menginjak usia 2 tahun, diantaranya 18 medali emas, 14 medali perak dan 23 medali
perunggu hasil beberapa kompetisi sepatu roda tingkat nasional maupun daerah, mulai dari di Bekasi, Jakarta, Cirebon, Bandung hingga Kalimantan Timur.

“Event terdekat BISC akan
mengikuti kompetisi sepatu roda Karawang Open, 20-21 Mei 2017 mendatang. Saat ini
jumlah anggota tercatat ada 85 orang dengan anggota aktif sebanyak 50 orang,” pungkasnya.

Atraksi Inline Skates di kawasan CFD merupakan rangkaian acara perayaan HUT Ke-2 BISC, ada juga Flash Mob Kreasi Buday dan acara puncaknya digelar di Mall Bogor Trade World (BTW)dengan acara Funskate Competition. (Yuska Apitya)

loading...