JAKARTA TODAY- Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memiliki mobil baru yakni sebuah mobil crossover untuk perkotaan yakni Ignis. Mobil itu akan diluncurkan pekan depan. Sebelum diluncurkan, detikOto mendapatkan bocoran harga Suzuki Ignis. Menurut seorang sumber internal di PT SIS, Suzuki Ignis dibanderol mulai Rp 139,5 juta.

“Harganya Rp 139,5 juta sampai Rp 169,5 juta,” bisik sumber yang tidak ingin disebutkan namanya itu kepada detikOto.

Suzuki Ignis akan ditawarkan dalam dua varian yakni varian GL dan varian GX sebagai tipe tertinggi. Untuk GL hanya ditawarkan dalam pilihan transmisi manual, sedangkan varian GX ada transmisi manual dan transmisi otomatis auto gear shift (AGS). “Ignis impor CBU dari India,” kata sumber itu.

Crossover ini rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada pekan depan. Setelah diluncurkan Senin depan, Anda juga bisa melihat langsung mobil ini di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). IIMS akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 27 April sampai 7 Mei 2017. Suzuki mengklaim, Ignis merupakan mobil Suzuki yang paling irit dari segi bahan bakar. Suzuki Ignis menggendong mesin 1.2 liter empat silinder. Mesin itu menghasilkan tenaga 82 daya kuda dan torsi puncak 113 Nm.(Yuska Apitya/dtk)

loading...