bobotohCIBINONG, TODAY – Kenda­ti baru 90 persen kepastian pertandingan lanjutanTora­bika Soccer Chanmpionship (TSC) 2016 antara PS TNI versus Persib Bandung bisa digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (21/8) namun ribuan bobotoh Persib Bandung yang ada di Wilayah Bogor dan sekitarnya sudah siap men­jadikan Stadion Pakansari kembali jadi lautan biru.

“Kami siap datang lagi dan menjadikan Stadion Pakansa­ri jadi lautan biru. Pokoknya Persib jadi idola bobotoh sa Jawa Barat ,” ucap Agus Bombom, salah satu bobo­toh Persib Bandung dari kecamatan Kota Bogor Timur.

Agus yang juga dikenal sebagai salah satu karyawan di Showroom mobil terke­muka di Bogor menegaskan, banyak hal yang mengun­tungkan jika Persib main di Pakansari .

Minimal, kehadiran Persib akan ikut mendongkrak per­tambahan pendafatan para pedagang yang ada di sekitar Stadion Pakansari .

“Ibu Bupati, tolong ijinkan Persib anu boga orang Jawa Barat bisa maen lagi di Pa­kansari . Please Bu,” sergah Agus.

Sementara itu, Muhamad Mufarikhin salah satu panpel Persib Bandung mengata­kan, kans pertandingan PS TNI melawan Persib Bandung main di Pakansari pada Min­ggu (21/8) sangat besar.

“Boleh dikatakan su­dah mencapai 90 persen, semoga hari ini sudah bisa ada kepastian 100 persen Pertandingan PS TNI mela­wan Persib Bandung bisa di gelar di Pakansari akhir pekan nanti,” tegas Farikhin.

Lebih lanjut, kata Farikh­in, pihak Panpel rencananya akan mencetak 25 ribu tiket untuk pertandingan PS TNI melawan Persib Bandung.

“Untuk harga tiket ke­mungkinan besar sama sep­erti Persib Bandung saat men­jamu Barito Putera minggu lalu ,” tegas Farikhin.

Sekdispora Kabupaten Bogor, Wawan Darnawan mengatakan, jadi tidaknya pertandingan PS TNI mela­wan Persib Bandung memang ditentukan dari kebijakan Bupati Bogor ataupun Gu­bernur Jawa Barat.

“Mengingat Stadion Pa­kansari termasuk salah satu venue yang dijadikan tempat pertandingan PON XIX Jabar 2016 untuk cabor atletik, drumband dan sepakbola, maka sangat wajar jika belum lama ini Gubernur Jabar mel­ayangkan surat edaran untuk sterilisasi semua venue yang dijadikan tempat pertand­ingan PON XIX Jabar 2016 ,” papar Wawan.

Lebih lanjut, kata Wawan, peluang pertandin­gan PS TNI melawan Persib Bandung bertanding di Pa­kansari memang sangat be­sar.

Apalagi tadi malam jajaran Panpel sudah menggelar ra­pat resmi dengan Polres, Satpol PP dan Damkar yang semuanya termasuk dalam perangkat utama pertandin­gan sepakbola yang digelar.

“Jika Pak Gubernur Jabar menelpon Bupati Bogor untuk memberi­kan ijin pertandingan terse­but. Saya pikir 100 persen­nya wacana pertandingan itu baru terjawab besok (hari ini, red),” imbuh Wawan. (Imam)

loading...