JAKARTA TODAY- Pemerintah memiliki target untuk bisa mengurangi emisi karbon CO2, hingga 29 persen di 2030. Niatan pemerintah ini langsung disambut baik oleh produsen mobil asal Jerman, BMW yang menyatakan siap bekerjasama dengan pemerintah untuk bisa menciptakan kebutuhan mobil ramah lingkungan.
84lbyob
“Oleh sebab itu kami ingin bekerjasama dengan pemerintah untuk menciptakan demand,” ujar Vice President Corporate Communications, BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di kantor Kementerian Perindustrian.

Lalu bagaimana cara bekerjasama dengan pemerintahnya, BMW?

“Caranya? Tidak mungkin pajak yang tidak seimbang (pajak yang tidak terlalu besar yang membuat harga mobil menjadi mahal-Red), pasti harus seimbang,” kata Jodie.

“Jadi harus ada win-win solution dari pelaku industri dan pemerintah atau negara. Dan harapan kita juga dengan diperkenalkannya kendaraan elektromobilitas, ini akan memberikan keuntungan tidak hanya lingkungan tapi banyak aspek. Seperti kesehatan, perubahan iklim, dan membuktikan Indonesia mampu mengadopsi teknologi tinggi (sama dengan negara maju lainnya-Red),” tambah Jodie. (Yuska Apitya/dtk)

loading...