BOGOR TODAY- Kandidat Bakal Calon Walikota Bogor dari PDIP, Arifin Himawan, intensif melakukan blusukan ke tengah masyarakat untuk mendongkrak elektabilitas. Ahim- begitu ia akrab disapa, mengaku bahwa popularitas dan elektabilitasnya masih perlu ditingkatkan mengingat banyak titik simpul suara yang belum tersentuh.
“Saya mencoba dialog dengan masyrakat bawah. Kebutuhan mereka adalah ketersidiaan sarana dan prasarana untuk berwirausaha,” ungkap Ahim.
Ahim juga menilai, sejauh ini perhatian Pemkot Bogor terhadap industri kecil masih jauh dari harapan. “Saya tidak mau menjanjikan apa-apa dahulu. Tapi saya punya program pemberdayaan pelaku usaha kecil agar mereka naik kasta jadi industri menengah,” kata dia.
Ahim juga menilai, tingginya angka pengangguran di Kota Bogor lebih disebabkan karena sikap acuh para pengusaha terhadap masyarakat lokal. “Harusnya jika ada perhatian lebih dari pengusaha pasti pengangguran bisa ditekan. Bogor harus lebih perduli. Harus ada kepeduliaan antar sesama,” ucapnya. (Yuska Apitya)

loading...