BOGOR TODAY- Wali Kota Bima Arya menghadiri pembukaan Congress of Indonesia Diaspora di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (01/07/2017) yang menghadirkan Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama sebagai Keynote Speaker.

Kongres yang digelar untuk ke empat kalinya ini dibuka oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dengan membacakan puisi. Tak hanya itu, Kongres ini juga mendatangkan anak bangsa yang telah sukses di berbagai negara di seluruh benua. Seperti Tania Gunadi yang berasal dari Bandung yang sukses dibeberapa serial Amerika, Yoshi Sudarso yang berperan di Film Power Ranger, Iwan Sunito dari Crown Group yang telah sukses di Australia dan masih banyak nama-nama lainnya yang tidak melupakan jati diri bangsanya.

Dino Patti Djalal yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Indonesia Diaspora Network Global ini juga mengundang berbagai pejabat seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, Ketua DPR RI Setya Novanto. Bahkan, seluruh tamu yang menghadiri pembukaan kongres ini terlihat sangat antusias menantikan pidato dari Obama.

Selain Bima yang didampingi istrinya Yane Ardian, tampak juga Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang juga didampingi istrinya Athalia. Mereka kompak duduk dibarisan ketiga tepat didepan podium Barack Obama menyampaikan pidato.

Dalam pidatonya, Obama menyatakan bahwa Jakarta merupakan bagian dari dirinya. Selain itu dalam pidatonya, Presiden Amerika Serikat ke-44 itu juga berharap Indonesia selalu menjaga Bhineka Tunggal Ika karena Indonesia merupakan negara yang kaya dan pasti bisa maju dengan berbagai keberagaman tersebut. (Yuska Apitya)

loading...