BOGOR TODAY – Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan kunjungan ke tiga wilayah di Kecamatan Bogor Utara dan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (10/12/2018) pagi. Hal itu dilakukan dalam rangka peninjauan dan penilaian wilayah Lomba Bogorku Bersih 2018.

Dalam peninjauan itu, Bima hadir didampingi para Camat dan Lurah meninjau tiga lokasi untuk tiga kategori, yakni wilayah kategori tepi sungai, kategori perumahan teratur dan kategori perumahan swadaya.

Di lokasi pertama, Bima mengunjungi wilayah RT 03 RW 02, jalan Pangeran Asogiri, Gg Abdul Kodir, Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara dengan kategori tepi sungai. Kemudian, di lokasi kedua ia menuju ke perumahan Cimahpar Residence, RT 04 RW 15, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara dengan kategori perumahan teratur.

Sementara di lokasi terakhir, kedatangan Bima rupanya disambut meriah oleh warga RT 03 RW 01, Kp. Kayu manis, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal dengan kategori perumahan swadaya. Sambil menyusuri rumah dan area perkebunan warga, di tempat itu Bima tampak dikerumuni para warga yang hendak meminta untuk foto bersama. Mereka yang berswafoto didominasi oleh ibu rumah tangga dan anak-anak.

Dari ketiga lokasi yang telah dikunjungi, menurut Bima sangat layak untuk menjadi juara dalam perlombaan Bogorku Bersih. Tiga wilayah itu juga merupakan terbaik di kategorinya masing-masing.

“Tiga titik yang saya kunjungi ini saya kira layak untuk menjadi juara dan terbaik di kategorinya masing-masing. Dalam perlombaan ini kuncinya ialah warga yang semangat dan lokal championnya yaitu RT dan RW yang didorong oleh lurahnya serta dari semangat ibu-ibu yang luar biasa untuk membangun sebuah lingkungan yang bersih dan nyaman,” ungkap Bima di lokasi terakhir peninjauan.

Pada kesempatan itu ia berharap agar semangat bebersih di lingkungan tidak terhenti karena adanya perlombaan saja, akan tetapi harus dilakukan setiap hari. Selain itu, dia juga berharap bebersih lingkungan ini bisa menjadi budaya karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.

“Saya berharap semangat ini bisa ditularkan ke tempat-tempat lain dan tidak kendor, jadi walaupun lombanya sudah selesai ya kita berharap tetap kampung ini bersih terus. Selain itu harapan lain juga untuk membangun kultur agar terbiasa menjaga lingkungan. Jadi bebersihnya itu tidak hanya ketika lomba saja tetapi setiap hari,” jelas Bima.

Untuk sekedar informasi, ketiga lokasi yang telah dikunjungi Bima merupakan wilayah terbaik dan termasuk nominator juara dalam perhelatan Bogorku Bersih 2018. Perwakilan dari ketiga wilayah itu dijadwalkan akan menghadiri pemberian penghargaan yang diberikan langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya pada malam nanti dalam acara Penutupan Lomba Bogorku Bersih 2018 di Braja Mustika Hotel and Convention Centre, jalan Dr. Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. (Putri)

 

loading...