BOGOR TODAY- Balon Calon Walikota Bogor dari birokrat, Edgar Suratman, memantapkan maju di jalur independen. Edgar mengatakan, tim relawannya telah menjaring sedikitnya 52 ribu KTP sebagai legitimasi dukungan untuk mendaftarkan diri ke KPUD Kota Bogor.
“Itu anak-anak yang kerja. Saya masih aktif menjadi birokrat. Sementara sedang saya persiapkan mengajukan pensiun,” kata Edgar, menjawab BOGOR TODAY.
Edgar mengatakan, beberapa partai juga telah mengajak berkomunikasi. Mantan Kadisdik Kota Bogor ini juga tak membantah jika Walikota Bogor, Bima Arya, telah menjalin komunikasi soal rencananya maju di Piwalkot Bogor 2018. “Dengan Pak Wali juga telah berkomunikasi. Ya, kalau di politik itu dinamis dan segalanya penuh keniscayaan,” kata Edgar.
Edgar yang sejauh ini dikenal sebagai bikrokrat yang jujur dan tak neko-neko ini juga tak membantah jika dirinya berkemungkinan besar berpasangan dengan Bima Arya. “Ya, dinamis. Mencair. Masih banyak kemungkinan,” kata dia.
Meski tim nya menjaring dukungan KTP, Edgar juga tak menampik jika dirinya mengikuti sejumlah penjaringan di partai. “Ada nama saya muncul di beberapa partai. Itu mekanisme di lapangan yang bicara. Saya tidak ambisius mengejar itu. Biarkan proses politik di partai yang menentukan,” tandasnya.(Yuska Apitya)

loading...