BOGOR TODAY- Selama tiga hari sejak 23 sampai 25 Agustus 2017, pelayanan di kantor kantor Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Bogor, tidak terlayani oleh para Lurah dan Camat. Seluruh Lurah dan Camat selama tiga hari itu meninggalkan Kota Bogor untuk mengikuti studi banding ke Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung. Keberangkatan para Lurah dan Camat itu dikomandoi oleh Walikota Bogor Bima Arya, asisten pemerintahan Hanafi, kabag pemerintahan Taufik serta sejumlah kasi kasi di lingkungan Pemerintahan Kota Bogor.

Asisten pemerintahan Kota Bogor, Hanafi mengatakan, berangkatnya para Lurah dan Camat sekota Bogor, untuk mengikuti studi banding peningkatan wawasan bagi aparatur pemerintah Kota Bogor. “Kita mendatangi kantor Bupati Bangka dan ke Kecamatan, melihat kegiatan Adminsitrasi Terpadu Kecamatan (Paten) yang sudah diterapkan di Bangka,” ungkap Hanafi.

Selain itu, lanjut mantan Kepala BPKAD ini, para peserta kunker juga melihat pelimpahan kewenangan Kepala Daerah yang dilimpahkan ke Kecamatan, serta melihat berbagai inovasi inovasi lain yanh ada di Kabupaten Bangka.

“Secara normatif melihat juga kesiapan Kabupaten Bangka dalam menyiapkan kepala kepala dinas, seperti kepala dinas kesehatan. Kita juga mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan (Gemar Sawi) ke Kabupaten Bangka,” jelasnya.

Hanafi menambahkan, kegiatan kunjungan kerja itu akan berakhir sampai hari ini, dan Jumat besok sudab pulang ke Kota Bogor. “Kunker melibatkan Lurah dan Camat ini sangat jarang dilakukan, bahkan dalam lima tahun saja belum tentu setiap tahun dilaksanakan. Besok kita sudah pulang ke Kota Bogor,” tandasnya.

Dalam kegiatan kunker itu, Walikota Bogor Bima Arya beserta para Camat dan Lurah, menyempatkan untuk olahraga lari bersama di pantai pasir padi Pangkal Pinang Bangka.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan di kantor Kelurahan maupun Kecamatan, dan aktifitas pelayanan di kantor kantor kelurahan atau kecamatan tetap berjalan di pimpin oleh sekretaris masing masing. (Yuska Apitya)

loading...