MAJALENGKA TODAY – Awal Desember 2018 ini, jumlah penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati kembali bertambahan.

Setelah sebelumnya melayani tujuan Jatim dan Sumatera Utara (Sumut) untuk penerbangan lokal, kini maskapai ini melayani penerbangan ke Jateng dan Lampung. Bahkan untuk pemesanan tiket sudah bisa sejak 25 November 2018 Lalu.

“Ini adalah Airlines ketiga sejak BIJB dibuka 6 Juni 2018 dan sudah lima rute penerbangan, yaitu dari Kertajati-Surabaya, Kertajati-Kualanamu (Medan, Sumut), kemudian Kertajati-Jeddah. Sekarang TransNusa (membuka rute) Kertajati-Lampung dan Kertajati-Semarang,” kata General Manager BIJB Kertajati Ari Widodo saat Inaugural Flight Rute Penerbangan Kertajati Majalengka-Bandar Lampung & Semarang, di Terminal BIJB, Minggu (2/12/2018).

Setelah TransNusa dengan rute Bandar Lampung dan Semarang, ke depan sejumlah Airlines dipastikan akan kembali melayani daerah tujuan lainnya. Bahkan, Ari menegaskan maskapai plat merah pun, Garuda Indonesia dalam beberapa waktu ke depan akan membuka rute dari Bandara itu.

“Kami sedang komunikasi intens dengan airlines lain. Ke depannya InsyaAllah Garuda (Indonesia) akan melakukan penerbangan juga ke sini. Sekarang sedang proses,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Managing Director PT TransNusa Aviation Bayu Sutanto menyambut baik mengudaranya TransNusa dari dan menuju BIJB. Dengan pembenahan di berbagai aspek, termasuk akses darat dari dan menuju BIJB, dia optimistis penerbangan di bandara itu akan semakin ramai.

“TransNusa sangat senang bisa terbang dari dan menuju (BIJB) Kertajati. Ke depan, dengan akses Kertajati yang mudah dijangkau, bandara yang megah ini bisa ramai, banyak penerbangan dalam negeri maupun luar negeri. TransNusa mungkin akan menambah jumlah penerbangannya,” kata Bayu.

Sementara itu, untuk tahap awal, jadwal penerbangan TransNusa dengan nomor ATR 72-600 dengan kapasitas 72 penumpang dari dan menuju BIJB baru dibuka satu kali. Penerbangan ke Bandar Lampung dilakukan pada pukul 06.30 WIB. Adapun rute menuju Semarang pukul 09.10 WIB. (Net)

loading...