Untitled-12ALFIANMUJANI
[email protected]

Ada yang berbeda paga giat na­nam pohon Bogor Hejo di SDN Duta Pakuan, Kota Bogor, Selasa (16/8/2016). Selain meriah lanta­ran di sekolah ini juga sedang ada acara lomba 17 Agustusan, juga sangat heboh karena guru dan murid dapat hadiah.

Pada sesi acara kuis edukasi pohon yang dipandu Amalia Dian Puspitasari, biasanya hanya murid-murid yang bisa menjawab per­tanyaan saja yang mendapat hadiah sembako dan alat-alat sekolah. Tetapi kali ini, para guru yang ikut acara tanam pohon juga mendapat hadiah voucher belanja dari Citrus Depart­ment Store.

Yang menghadiri acara tanam pohon kali ini juga tak biasa. Selain Tim Bogor Hejo Alfi­an Mujani, Tato Marsito, Amel, juga ada Maya dari Citrus Department Store, dan Manager Marketing Megaswara Radio Puspita Cahyadi cs, dan 15 guru SDN Duta Pakuan.

Tim Bogor Hejo disambut Guru Agama SDN Duta Pakuan Ujang Soleh, Tami dan para guru lainnya. Sementara kepala sekolahnya sendiri sedang mengikuti rapat di Disdik. ‘’Kami sangat berterimakasih dikunjungi Su­rat Kabar Harian Bogor Today dan Bogor Hejo untuk melakukan penanaman pohon,’’ kata Ujang.

Suasanya pun sangat meriah dan riuh karena setelah Alfian Mujani menjelaskan misi dari gerakan tanam pohon setiap hari Bogor Hejo, acara langsung diambil alih Amel dan Tato Marsito. Para murid pun berlomba adu cepat menjawab pertanyaan dari Amel.

Tidak kurang dari 10 hadiar dibagikan ke­pada para siswa yang dengan cepat dan benar menjelaskan manfaat kegiatan menanam po­hon, menyebutkan nama-nama pohon, dan pertanyaan lain yang berkaitan dengan pohon dan lingkungan hidup.

‘’Nah, Bogor Hejo juga membawa hadiah berupa voucher belanja dari Citrus Depart­ment Store. Supaya adil, para ibu dan bapak guru ayo lomba joget dulu,’’ sahut Amel dan Tato yang langsung memutar kaset dangdut. Para guru pun berjoget riang.

Tak ada satupun guru yang dinyatakan menang dalam lomba joget dadakan itu. Namun semua guru yang ikut berjoget mendapatkan voucher masing-masing ber­nilai Rp 100.000. ‘’Ini sekedar hiburan dan tanda terimakasih dari Tim Bogor Hejo dan Citrus Department Store. Semoga menghibur bapak ibu guru,’’ pungkas Amel.

loading...