JAKARTA TODAY- Beasiswa StuNed saat ini sedang membuka kesempatan kepada para pelamar dari Indonesia untuk kuliah di Belanda. Tersedia berbagai program studi internasional yang bisa dipilih para calon mahasiswa.

Meski begitu, prioritas akan diberikan pada bidang studi yang berhubungan dengan area kerja sama bilateral Indonesia-Belanda. Untuk itu, pastikan kamu telah mendapat letter of acceptance (LoA) atau admission letter dari universitas di Belanda yang mencantumkan dengan jelas nama program studi, tanggal awal, dan akhir program studi yang dipilih, serta total biaya perkuliahan.

Para pelamar juga harus menunjukkan bukti prestasi akademik, yakni IPK minimal 3,00 yang dibuktikan dengan transkrip dan ijazah yang dilegalisasi dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum di dalamnya. Bagi para karyawan, diharapkan telah mendapatkan persetujuan dari institusi.

Seleksi beasiswa juga akan melihat skor kemampuan bahasa Inggris pelamar. Untuk TOEFL iBT skor minimal adalah 80, atau IELTS minimal 6.0. Adapun masa berlaku hasil tes TOEFL/IELTS maksimal dua tahun terhitung sejak tanggal tes.

Jika lolos seleksi, penerima akan mendapatkan uang kuliah maksimal 20 ribu euro per tahun. Kemudian, uang bulanan, biaya perjalanan internasional dan lokal, serta biaya lain yang diperlukan untuk mendukung studi.

Jika tertarik, segera daftarkan dirimu dengan mengisi aplikasi yang tersedia di laman Neso Indonesia. Batas akhir pendaftaran beasiswa, yaitu 1 April 2017. (Yuska Apitya)

loading...