BOGOR TODAY- Dalam waktu dekat ini Industri Kecil Menengah (IKM) Batik Handayani Geulis akan meluncurkan batik motif baru. Motif batik tersebut bertemakan mengenai keberadaan angkutan kota (angkot) di Kota Bogor.

Georgian Marcelo putra dari pemilik batik Handayani Geulis mengatakan, batik motif angkot ini akan dilaunching Sabtu 22 April 2017. “Kami akan meluncurkan batik motif angkot di Pedestrian Kebun Raya Bogor KRB),” kata Ian sapaan akrabnya di Balaikota Bogor, Rabu (19/04/2017).

Menurut Ian, batik motif angkot ini akan dilaunching langsung Wali Kota Bogor Bima Arya. Sebab, ide motif angkot tersebut murni dari pemikirannya pada bulan Oktober 2016 saat peringatan Hari Batik Nasional. Menyinggung mengenai keberadaan angkot di Kota Bogor, menurutnya jika di tata dengan baik maka akan terlihat rapi, sama halnya motif batik angkot. Dia menerangkan, batik motif angkot ini warna dan motifnya bervariasi, namun yang jelas selalu ada gambar angkotnya. “Saat launching nanti kami akan menampilkan semua motif angkot yang diperagakan oleh Mojang Jajaka (Moka) Kota Bogor,” ujarnya. (Yuska Apitya)

loading...