BOGOR TODAY- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor mengaku optimis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor tahun ini bisa dicapai 100 persen penuh. Tahun ini, Bapenda Kota Bogor ditarget bisa menjaring Rp728 miliar.

Kepala Bapenda Kota Bogor, Daud Nedo Darenoh, mengatakan, angka tersebut dipastikan bisa dikejar lantaran banyak objek pajak yang bisa dioptimalkan. “Saya optimis bisa dicapai. Malahan, saya yakin bisa lebih dari itu” kata dia.

PAD Kota Bogor dari tahun ke tahun selalu naik. Pada 2014, PAD Kota Bogor tercatat Rp 583 miliar. Kemudian naik menjadi Rp621 miliar pada 2015 dan menjadi Rp681 miliar pada 2016. ” Yang dioptimalkan adalah parkir dan kuliner. Karena jumlah hotel tahun ini tidak bertambah. Kita bisa kejar lewat dua paak tadi,” kata dia.

Daud juga menegaskan, pihaknya mengajukan ke Pemerintah Pusat untuk merevisi UU baru yang memasukkan kos-kosan sebagai objek pajak baru. “Sedang dimatangkan. Mudah-mudahan mulai efektif berlaku tahun depan,” tandasnya.(Yuska Apitya)

loading...