DRAMAGA TODAY – Hari ke tujuh relokasi makam warga di Kampung Manggis, RT 03/04, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga yang akan digunakan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) trus bertambah.

Saat di inventarisir oleh tim relokasi makam, dari data awal 130 bertambah 17 makam lagi. Rata -rata makam tersebut sudah berusia puluhan tahun dengan kondisi tanpa nama di batu nisan.

Koordinator Lapangan, Fatah (43) menuturkan, dilihat dari luas makam ada 423 meter, tidak menutup kemungkinan masih banyak makam yang tanpa batu nisa dan tidak terdata. “Apalagi pemakaman warga tersebut sudah berumur 30 tahun lebih, sehingga banyak batu nisan yang rusak,” ujar Fatah.

Terbukti, pengalian makam di hari ke tujuh sudah ada 147 makam, tidak menutup kemunginan bertambah lagi.

“Data awal dari ahli waris ada 130 Makam. saat di inventarisir oleh tim ternyata masih ada 17 makam lagi, tidak menutup kemungkinan bertambah 50 lagi, ” jelasnya.

Dia menambahkan, diperkirakan relokasi makam dua hari sudah selesai. disaat perataan tanah oleh alat berat (Beco) dari tim bakal trus mengawasi dikhatirkan masih ada jenasah yang belum di pindahkan.

“Tidak ada kendala saat pemindahan makam, tetapi masalahnya banyak makam yang sudah tidak ada batu nisa. Kalau tidak terliti di khatirkan ada yang tertinggal,” tukasnya. (Agus)

loading...