BOGOR TODAY – Rasa bungah dan haru bercampur dirasakan Mamad dan Kosim warga Rt 3 / 9, Klurahan Bubulak, Kecmatan Bogor Barat, Kota Bogor. Bagai mana tidak, dua warga miskin itu menerima bantuan dana rumah tidak layak huni (RTLH) sebesar Rp 25 juta dari Bank Pasar.

“Bantuan berupa uang, kami diberikan langsung kepada sipenerimanya yakni, bapak Mamad dan bapak Kosim,” ujar Camat Bogor Barat, Pupung disela acara serah terima bantuan uang untuk pembangunan RTLH di rumah penerima, Kamis (3/7/2017).

Disaksikan pihak Bank Pasar, lurah Bubulak, Ketua LPM, serta RT dan RW, Camata Pupung didampingi Amalia Dian Puspitasari menyerahkan uang bantuan tersebut. Mamad dan Kosim tidak kuasa menahan rasa haru yang begithu hebat saat menerima bantuan. Dengan penuh rasa bersyukur dua pria paruh baya itu gemetar menerima uang sebanyak itu.

“Kami sangat bersyukur juga berterimakasih kepada Bank Pasar yang sudah rela menyisihkan uangnya untuk membantu kami. Rencananya, uang tersebut akan digunakan untuk merenovasi rumah kami yang sudah mulai lapuk dan rapuh,” kata Mamad diamini Kosim. (Iman R Hakim)

loading...