MEXICO CITY TODAY- Penelitian di Meksiko menyimpulkan bahwa Gareth Bale adalah pemain tercepat di dunia, unggul dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Penelitian itu dilakukan oleh C.F Pachua dengan mengukur kecepatan maksimal para pemain top dunia sepanjang tahun.

MADRID, SPAIN - DECEMBER 20:  Gareth Bale of Real Madrid celebrates after scoring his team's 2nd goal during the La Liga match between Real Madrid and Rayo Vallecano at estadio Santiago Bernabeu on December 20, 2015 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Berdasarkan hasil penelitian, sebagaimana dikutip dari Marca, Bale memiliki kecepatan puncak mencapai 36,9 kilometer per-jam, sementara pesepak bola Kolombia yang duduk di peringkat dua, Orlando Berrio, berkecepatan 36 kilometer per-jam. Dari daftar 10 pemain tercepat yang dirilis Pachua, tiga di antaranya berasal dari La Liga, empat dari Liga Primer Inggris, dan dua dari kompetisi di Amerika Selatan.

Selain Bale, nama populer lainnya yang merebut tempat di daftar tersebut adalah Antonio Valencia (ke-4), Pierre-Emerick Aubameyang (6), Cristiano Ronaldo (7), Theo Walcott (8), Messi (9), dan Wayne Rooney (10).

Rooney yang menduduki peringkat terakhir di daftar tersebut memilliki kecepatan hingga 31,2 kilometer per jam. Hanya saja tidak ada nama penggawa Athletic Bilbao, Inaki Williams, di dalam daftar tersebut. Pada 2015 silam, Williams yang berdarah Ghana pernah mencatatkan kecepatan tertinggi 35,71 kilometer per-jam sehingga dinobatkan sebagai pemain tercepat di Liga Spanyol. Dari daftar terlihat, para pemain yang punya kecepatan tertinggi berperan sebagai penyerang, atau posisi-posisi yang membutuhkan ledakan kecepatan dalam waktu singkat. Hal ini memang dibutuhkan oleh para lini depan karena mereka harus mengeksploitasi lini pertahanan lawan dengan mengejar bola, terutama dalam serangan balik.(Yuska Apitya/cnn)

loading...