CIAMPEA TODAY – Waspada dan berhati – hati bagi pengendara yang melintas di Jalan Raya di Kampung Bojongrangkas, RT 01/ 05, Desa Bojongrangkas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, karena bahu jalan tersebut ambrol setelah diterjang hujan beberapa terakgir ini.

“Kurang lebih bahu jalan yang ambrol sepanjang 20 meter. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, warga setempat terpaksa memberi pembatas jalan dengan mengunakan ranting kayu dan besi bekas agar pengguna jalan, tidak terperosok kedalam lubang longsoran,” ucap Wawan (34) warga sekitar.

Warga yang berinisiatif memberikan tanda di longsoran itu, karena sebelum diberitanda, ada beberapa pengendara yang terjatuh akibat menghidari longsor yang di akibatkan curah hujan yang tinggi mengakibatkan tebingan Jalan tergerusnya oleh arus derasnya kali.

“Kami sudah meminta UPT Binamarga Jalan dan Jembatan untuk wilayah Ciampea, agar segera memperbaiki jalan yang longsor sepanjang 20 meter itu, sebelum makan korban,” keluhnya.

Hal senada dikatakan Marni (34) warga setempat menambahkan, area tersebut merupakan wilayah rawan longsor, apalagi bahu jalan raya Kabupaten berdekatan sekali dengan kali Bojong Rangkas.

Akses ini merupakan jalur vital yang juga merupakan jalan penghubung tiga desa hingga tembus ke wilayah Kecamatan Pamijahan. “Kami minta Pemkab secepatnya memperbaiki bahu jalan yang ambrol, sebelum longsornya melebar,” pinta Marni. (Albi)

loading...