Untitled-10Program Ayo Kita Nge­gas Merdeka dari PT Perusahaan Gas Nega­ra Tbk (PGN) disambut antusias masyarakat di Jakarta. Hari pertama saja ada 1.394 orang menikmati naik bajaj gas gratis.

“Masyarakat menyambut baik program ini, dari data kami, hari pertama saja seban­yak 1.394 orang naik bajaj gas gratis,” kata Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia anak usaha PGN, Achmad Cahyadi, di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Cahyadi mengatakan, par­tisipasi masyarakat kali ini jauh lebih banyak dibandingkan program tahun lalu. “Kami juga mengapresiasi para sopir Bajaj, kalau dihitung rata-rata 1 orang sopir bajaj gas dalam sehari mengantarkan lebih dari 100 penumpang,” ujarnya.

Banyak cerita unik para sopir bajaj gas kemarin, salah satunya yang diungkapkan Khairiri ketika mengantarkan seorang Ibu-ibu yang sedang hamil tua di Rumah Sakit Sum­ber Waras.

“Kemarin saya dapat tugas di pol Rumah Sakit Sumber

Lili yang katanya ngidam naik baWaras, ada ibu-ibu hamil namanya jaj gas, dia minta diajak keliling, selama perjalanan ibu itu senang sekali ngidamnya kesampaian,” kata Khairiri. ­

Seperti diketahui, program ba­jaj gas gratis ini akan berlangsung mulai tanggal 14-20 Agustus 2016. Selama satu minggu, PGN menye­diakan total 700 bajaj gas atau 100 bajaj gas/hari yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Program bajaj gas gratis ini merupakan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri dan HUT RI ke-71 Tahun, serta sekal­igus mengkampanyekan penggu­naan gas bumi untuk transportasi yang ramah lingkungan, aman dan efisien.

Bajaj gas gratis ini memiliki tan­da khusus yakni logo bertuliskan ‘Ayo Kita Ngegas Merdeka’.

Untuk memudahkan akses ma­syarakat menemukan bajaj gas gra­tis ini, terdapat beberapa meeting point alias tempat berkumpul bajaj gas gratis, seperti di:

Jakarta Pusat:

Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gon­dangdia

Jakarta Barat:

RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, Perempa­tan Kemis Kedoya

Jakarta Utara:

Mega Mall Pluit, Waduk/ RS Pluit, Junction Mall, Pas­ar Ikan Muara Karang. Jakarta Timur:

Masjid Jami Matraman, Grame­dia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.

“Buat masyarakat Jakarta, jan­gan lupa mulai 14-20 Agustus, naik bajaj gas gratis,” tutup Heri.

Selain naik bajaj gas gratis, PGN juga memberikan hadiah puluhan jutaan rupiah bagi masyarakat yang memiliki pengalaman atau cerita menarik ketika menggunakan fasili­tas bajaj gas gratis ini.

Cukup posting pengalamannya naik bajaj gas sekreatif mungkin ke media sosial seperti Facebook, Path, Instagram, Twitter, atau You­tube, bisa dalam bentuk komen­tar, foto atau video, dengan hastag #PGNenergibaik.

Kemudian capture postingan di media sosial tersebut dikirimkan ke email [email protected] PGN menyediakan hadiah untuk 17 pemenang I sebesar Rp 1 juta, 8 pemenang II sebesar Rp 750.000, dan 45 pemenang III Rp 500.000. Postingan di medsos yang men­arik dan kreatif akan mendapatkan hadiah dari PGN yang diumumkan pada 29 Agustus-9 September 2016. (Alfian M|dtc)

loading...