CIBINONG TODAY – Bupati Bogor Ade Yasin membuka secara resmi Festival Sepakbola Piala Bupati Bogor tahun 2019, di Lapangan Luar Stadion Pakansari, Sabtu (19/01).

Festival Sepakbola Piala Bupati Bogor tahun 2019 kategori U-12 kali ini diikuti oleh 48 Sekolah Sepak Bola (SSB) se- Kabupaten Bogor.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Bogor H. Iwan Setiawan, Forkopimda, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Bogor, para Camat, Ketua PSSI ASKAB Bogor serta offisial.

Bupati Bogor, Ade Yasin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini memiliki makna yang penting bagi pencinta sepak bola di Kabupaten Bogor, guna menumbuhkembangkan bakat dan prestasi serta nilai sportifitas terhadap perkembangan sepak bola di Kabupaten Bogor.

Ia menambahkan, melalui turnamen ini diharapkan akan menghasilkan bibit-bibit unggul pesepak bola muda yang nantinya dapat berprestasi untuk ajang sepak bola level Provinsi maupun pada level Nasional dan Internasional.

“Kompetisi sepak bola di daerah lain maupun di negara barat sudah semakin maju sesuai perkembangan jaman, saya harap dengan adanya festival sepak bola ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat agar mampu dikelola secara profesional, guna dijadikan sebagai ajang olahraga bergengsi bagi setiap kesebelasan dalam kemampuan, ketangguhan, ketrampilan serta kekompakan tim”, ujarnya.

Selanjutnya, Bupati meminta agar kualitas para pemain harus selalu diasah dan ditingkatkan agar siap digunakan pada setiap turnamen untuk perbaikan kualitas serta prestasi sepak bola di Kabupaten Bogor.

Selain membuka secara resmi Festival Sepakbola Piala Bupati Bogor tahun 2019, pada kesempatan ini Bupati Bogor Hj. Ade Yasin juga melepas keberangkatan Persikabo U-17 guna mengikuti Piala Suratin tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Malang. (Firdaus)

loading...