BANDUNG TODAY – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) kembali tekankan pentingnya perencanaan keuangan demi wujudkan masa depan sejahtera melalui kegiatan diskusi bertema ‘Rencanakan Lebih’. Pada acara kali ini, hadir sebagai pembicara Director of In Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati dan Executive Vice President Intermediary PT Schroders, Renny Rahardja yang akan menyampaikan pandangan mengenai pentingnya proteksi dan pengelolaan keuangan jangka panjang.

Acara yang berlangsung selama 2017 ini, rencananya akan dilaksanakan di 12 kota di Indonesia. Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan AXA Mandiri dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya memiliki perlindungan dan perencanaan keuangan yang baik.

Sebagai kota yang dikenal dengan geliat ekonomi kreatifnya, Bandung berkembang menjadi salah satu katalis pembangunan ekonomi nasional, tercermin dari meningkatnya kesadaran investasi dari masyarakatnya. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, pertumbuhan ekonomi kota Bandung termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia, dengan laju pertumbuhan ekonomi sebesar 8,5% di tahun 20151 dan 8,8% di tahun 20162. Pertama, Republika – Pertumbuhan Ekonomi Kota Bandung Capai 85 Persen dan Bisnis Indonesia – Pertumbuhan Ekonomi Kota Bandung Capai 88 Persen.

Director of In Branch Channel AXA Mandiri, Tisye Diah Retnojati melihat pertumbuhan ekonomi yang positif tersebut perlu diimbangi dengan meningkatnya pemahaman dan aksi nyata masyarakat dalam hal perencanaan keuangan yang baik. “Bandung merupakan sebuah kota dengan tingkat ekonomi yang dinamis, serta terus berinovasi di banyak sendi perindustrian Indonesia, terutama ekonomi kreatif. Melalui acara ini, kami menegaskan komitmen kami untuk terus bermitra dalam membantu merencanakan dan menyediakan solusi perlindungan bagi masa depan para pelaku ekonomi, insan kreatif, serta warga Bandung pada umumnya,” ujar Tisye.

Perencanaan keuangan menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan finansial. Melalui perencanaan keuangan yang baik, tujuan keuangan jangka panjang dapat dicapai, sekaligus juga mengantisipasi segala risiko yang mungkin hadir di setiap tahap kehidupan. Berinvestasi, menurut Tisye menjadi kontributor penting untuk mencapai tujuan keuangan di masa depan. Dan yang tak kalah pentingnya adalah memiliki proteksi yang tepat guna mengalihkan biaya atas risiko yang terjadi tanpa diduga, sehingga investasi yang ditanamkan akan berbuah maksimal di masa depan.

Tisye menambahkan bahwa solusi ‘Rencanakan Lebih’ ditujukan untuk membantu kondisi keuangan seseorang ketika menghadapi risiko hidup. Solusi ini memberikan manfaat perlindungan jiwa dan kesehatan, sekaligus investasi jangka panjang. Solusi tersebut dirancang sesuai dengan berbagai kebutuhan proteksi pada setiap tahap hidup seseorang. Solusi ini berfokus pada lima (5) segmen, yaitu wanita, profesional muda, pasangan muda, keluarga dengan anak, dan mapan.

Selain membahas mengenai pengelolaan keuangan dan pentingnya asuransi, acara tersebut juga merupakan ajang untuk berbagi informasi, serta tips perencanaan keuangan keluarga dan keistimewaan produk unit link. Produk unit link memberikan manfaat ganda bagi para nasabah, yaitu memberikan manfaat investasi dan proteksi dalam satu produk. Dengan memiliki proteksi sekaligus berinvestasi melalui produk unit link, risiko-risiko tersebut dapat diantisipasi oleh manfaat asuransi, di saat yang sama investasi untuk tujuan masa depan dapat terus berjalan.

“Melalui berbagai solusi ini, kami harapkan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan proteksi, di saat yang sama menyusun rencana demi meraih mimpi masa depan yang lebih baik,”  tutup Tisye. (Iman R Hakim /*)

loading...