Untitled-14BANDUNG, TODAY-Kesan pertama yang diberikan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, mem­buat Djadjang Nurdjaman terpikat untuk kembali bermain di sana.

Menurutnya, itu juga men­jadi salah satu faktor pendukung kemenangan PERSIB atas Barito Putera dengan skor 2-0, Sabtu (13/08/2016) lalu.

Menurut Djadjang, stadion yang mampu menampung 31 ribu pe­nonton tersebut cukup bersahabat dengan timnya. Maung Bandung mampu meraih poin penuh pada debutnya di stadion tersebut.

“Pakansari pertama kalinya main di sini ternyata cukup bersa­habat, turun main di sini dan bagus bisa menang. Tanggapan pemain: bisa main di sini lagi, dan bisa menang lagi,” ucapnya.

Persib terpaksa tampil di sta­dion Pakansari ini tidak lepas dari gelaran Pekan Olahraga Nasional yang menggunakan dua stadion di Bandung, yakni Gelora Bandung Lautan Api serta Si Jalak Harupat. Kedua stadion itu tak bisa dipakai selama masa persiapan dan pelaksa­naan PON.

Sementara pada pertandingan berikutnya nanti, PERSIB akan kem­bali berlaga di Stadion Pakansari yang merupakan kandang dari PS. TNI.

Ditambahkan Manajer PERSIB, Umuh Muchtar, berharap timnya dapat kembali tampil di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bo­gor. Khususnya saat laga pamungkas putaran pertama TSC 2016 Present­ed by Indosat Ooredoo dengan men­jamu Arema Cronus.

Pertimbangan Umuh tidak lepas dari pertandingan PERSIB kontra Barito Putera, Sabtu (13/08/2015) kemarin. Pertandingan pekan ke- 15 tersebut, dinilai berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Di sini banyak bobotoh antu­sias, saya ucapakan terima kasih terutama kepada Ibu Bupati serta jajaran keamanan semuanya, ke­polisian, TNI, dan lainnya. Mudah-mudahan tanggal 27 Agustus (kon­tra Arema) bisa tampil di sini lagi,” kata Umuh.

Melihat kapasitas stadion yang mampu menampung 31 ribu penon­ton tersebut dinilainya cukup mem­puni untuk menggelar laga kontra Arema. Sebab, selama ini pertandin­gan keduanya selalu menarik minat Bobotoh yang tinggi.

“Saya kira ini cukup, kalau mem­bludak itu pasti. Tapi pasti akan kita sesuaikan. Kepada Bobotoh juga kita mengimbau untuk tidak me­maksakan diri datang katang stadi­on kalau tidak punya tiket. Seperti itu juga saat kita gelar di Bandung,” ucapnya.

Umuh pun berharap, jajaran pemerintah daerah setempat dan keamanan dapat kembali memberi­kan izin kepada PERSIB. Dia ingin, kedatangan timnya pun menjadi ajang hiburan buat warga Bogor dan sekitarnya yang selama ini berang­kat ke Bandung untuk menyaksikan laga Pangeran Biru.

(Imam/net)

loading...