ateppBANDUNG, TODAY-Kapten Persib Bandung Atep menegaskan bertekad mempertahankan po­sisinya sebagai salah satu pemain inti dengan menjaga konsistensi per­mainan sepanjang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Atep menyadari per­saingan memperebutkan tempat di sektor sayap makin sengit, karena bercokol sejumlah nama seperti Zul­ham Zamrun, Samsul Arif, dan David Laly. Be­l u m lagi be­berapa p e ­main baru y a n g sedang di­b i d i k Persib, ter­masuk Makan Konate, yang bisa mengubah gaya per­mainan tim.

Karena itu, Atep berusaha maksimal mendapatkan kepercayaan dari pelatih Djadjang Nurdjaman. Pemain bernomor punggung 7 ini berupaya meningkat­kan performanya di tiap pertandingan.

“Kepercayaan pelatih tidak mudah untuk didapatkan. Apalagi persaingan lini depan banyak. Butuh kerja keras saat latihan dan pas main juga. Saya in­gin mengunci posisi ini,” tegas Atep diku­tip laman resmi Persib.

“Saya tetap akan berjuang ikut mem­berikan kontribusi buat tim ini dalam se­tiap pertandingan. Baik, di lapangan mau­pun luar lapangan. Yang penting kerja keras dalam berbagai kesempatan.”

Sementara itu, manajer Persib Umuh Muchtar mengungkapkan, saat ini pihaknya se­dang menjalani komunikasi dengan sejumlah pe­main asing. Menurut Umuh, ada dua pemain yang akan mengisi pos di lini belakang dan depan.

“Insya Allah akan datang pemain baru untuk po­sisi di belakang dan depan. Satu dari Asia, dan satu lagi dari Eropa. Yang dari Asia kita masih negosiasi, karena itu [Purwaka Yudhi] kan perlu istirahat, dan sudah pasti enggak akan main di putaran kedua. Tunggu saja lah kepastiannya,” kata Umuh.

Sedangkan Djadjang pesimistis membawa pulang Konate ke Bandung untuk Indonesia Soccer Champion­ship (ISC) A 2016. Sebab, pemain asal Mali itu masih terikat kontrak dengan T-Team hingga November.

“Konate tidak bisa, karena dia kan kontraknya baru habis November. Yang jadi persoalan itu ada di harga, dan mungkin sudah naik. Kalau itu tergantung ke manaje­men dan agen. Kita masih suka komunikasi, dia bilangnya sih ingin ke sini,” tutupnya. (Imam/net)

loading...