BOJONGGEDE TODAY – Dalam upaya menyukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bebas sampah Tahun 2020 sekaligus target mengandangi piala adipura tahun 2018 mendatang, Asosiasi Bank Sampah Seluruh Indonesia (ASOBSI) Kabupaten Bogor gelar pertemuan tim edukasi di Bank Sampah Cilung Desa di Desa Waringinjaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Ketua ASOBSI Kabupaten Bogor, Rahmat Sulaiman dalam kata sambutan pembukaan rapat kerja tim edukasi mengatakan, keberadaan Bank Sampah di Kabupaten Bogor memiliki andil besar dalam upaya menyelesaikan permasalahan sampah yang selama ini terus menjadi masalah.

“Para penggiat Bank Sampah di Kabupaten Bogor menjadi liding sektor utama dalam upaya penyelesaian sampah yang selama ini tidak terselesaikan secara baik. Apalagi Pemkab Bogor memiliki target jangka pendek untuk mengandangi piala adipura dan tahun 2020 bebas sampah,” ujar Rahmat, Selasa (1/8/2017).

Rahmat menerangkan, keberadaan ASOBSI sebagai wadah berhimpunnya Bank Sampah di Kabupaten yang memiliki visi menjadi Kabupaten termaju se Indonesia, memiliki peran cukup penting dalam upaya mendorong kesadaran masyarakat untuk terlibat secara aktif menyelesaikan sampah.

Dia menambahkan, untuk mewujudkan hal diatas diperlukan proses edukasi kepada masyarakat dari berbagai elemen. Oleh karena itu, pihaknya mengelar rapat kerja tim edukasi ASOBSI yang bertujuan menyiapkan perangkat pendukung jelang melakukan sosialisasi dan edukasi.

“Rapat tim edukasi ASOBSI bertujuan untuk menyiapkan perangkat kampanye jelang sosialisasi pentingnya membangun kesadaran masyarakat. Sehingga diharapkan ada keterlibatan aktif masyarakat Kabupaten Bogor untuk menyelesaikan masalah sampah,” tukasnya. (Firdaus)

loading...