LONDON TODAY- Sejumlah hasil buruk belakangan ini membuat Arsenal keluar dari empat besar di klasemen. Masih ada banyak laga untuk dimainkan, Arsenal diminta tetap tenang.

Arsenal hanya menang satu kali dalam enam pertandingan terakhir di Premier League. Sisanya, The Gunners menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Serangkaian hasil itu membuat Arsenal terlempar dari empat besar. Alexis Sanchez dkk. kini turun ke peringkat enam dengan 51 poin dari 28 pertandingan. Mereka terpaut tujuh angka dari Manchester City yang ada di posisi empat dan sudah memainkan 29 pertandingan.

Tapi, dibandingkan dengan lima tim di atasnya, Arsenal memang memainkan pertandingan paling sedikit. Tim arahan Arsene Wenger itu masih punya dua laga tunda untuk dimainkan.

Karena itu, Hector Bellerin meminta Arsenal agar tetap tenang. Bek asal Spanyol itu menyebut Arsenal masih punya banyak kesempatan untuk bangkit dan kembali ke empat besar.

“Pesan saya adalah tetap tenang. Masih ada banyak pertandingan. Saya mengerti tidak ada di sana saat ini bikin furstrasi, tapi seperti yang saya katakan, kami hanya harus bersatu,” ucap Bellerin kepada Arsenal Player.

“Tim, fans, semuanya, seluruh Arsenal harus bersatu dan berpikir positif. Semoga seperti itu kami bisa mewujudkannya,” lanjut Bellerin.

“Juga benar bahwa kami punya beberapa laga tunda, kami ketinggalan beberapa pertandingan dari tim-tim di atas kami. Tapi kami tahu tahun ini akan sangat kompetitif. Ada enam atau tujuh tim yang akan bersaing untuk tiket Liga Champions.”

“Kami tahu ini akan makin berat. Ini akan jadi salau satu liga terberat mungkin dalam beberapa tahun terakhir. Kami tahu ini bisa terjadi tapi kami masih punya banyak laga untuk bangkit dan masuk empat besar,” katanya.

Arsenal akan menghadapi West Ham United, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB nanti.(Yuska/dtk)

loading...