BOGOR TODAY- Biaya pemeliharaan Taman Lapangan Sempur lebih besar dibanding total biaya pemeliharaan dari 32 taman aktif di Kota Bogor. Untuk biaya pemeliharaan Taman Sempur sendiri Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor telah menganggarkan dana sebanyak Rp 200 juta. Anggaran tersebut diketahui hanya untuk enam bulan kedepan saja, terhitung mulai bulan Juli 2017.

Hal itu dibenarkan Kepala Seksi Pemeliharaan Taman Disperumkim Kota Bogor, Erwin Gunawan.

“Untuk sampai bulan Juni nanti tanggung jawab masih asa di kontraktor, jadi anggaran tersebut hanya untuk bulan Juli sampai Desember 2016, jadi jangan salah persepsi, tidak ada tumpang tindih,” ujarnya, Selasa (21/2/2017).

Sementara itu untuk total biaya perawatan dari 32 taman aktif di Kota Bogor, Erwin menjelaskan bahwa pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp lima ratus juta untuk satu tahun ke depan. “Taman aktif seperti Ekspresi, Heulang, dan beberapa taman lingkungan yang ada di wilayah itu juga butuh perawatan dan pemeliharaan sarana dan prasarana seperti kendaraan operasional dan lain-lain,” jelasnya.

Erwin pun tak menampik bahwa biaya pemeliharaan Taman Sempur cukup besar dibanding taman aktif lainnya. “Iya kan luasnya juga beda, belum lagi rumput yang kadang perlu mendapatkan perawatan yang intensif kalau habis diinjak banyak orang, seperti pemberian pupuk secara rutin, pemangkasan, dan lain-lain,” pungkasnya.(Yuska)

loading...