BOGOR TODAY- Nama sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana belakangan ramai diperbincangan. Alumnus Universitas Padjajaran tersebut dinilai salah satu kandidat kuat di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Selain punya jejak rekam yang bersih, Abdy dikenal sebagai tokoh muda PDIP yang punya kompetensi mumpuni. Di kalangan internal partai, sosoknya juga dekat dengan para kader. Baik di kota maupun kabupaten.

“Kami sangat mendukung penuh Kang Abdy. Integirtas dan kababilitasnya tak bisa diragukan. Wajar kalau Kang Abdy masuk bursa cagub ataupun cawagub di Pilgub Jabar,” ujar Sekretaris PDI Perjuangan Kota Depok, Totok Sardjono,hari ini.

Towels-sapaannya- mengungapkan, kiprah Abdy di PDIP sudah teruji. Sebagai sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy sukses merangkul dan mensinergikan semua pengurus.

“Sosoknya juga visioner. Selama kami dipimpin, Kang Abdy selalu menelurkan ide-ide brilian untuk kemajuan partai. Khususnya di Jawa Barat,” tegas Towels.

Sebelumnya, dukungan serupa juga datang dari PDIP Kota Bogor.

“Abdy Yuhana adalah kader potensial PDI Perjuangan, ia sosok muda yang mampu berinovasi dan memiliki ketenangan sebagai seorang pemimpin,” kata Sekjen PDIP Kota Bogor, Atty Soemadikarya.

Menurut Atty, Abdy adalah kader yang tidak instan. Sampai di posisi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, kata Atty,  Abdy memulainya dari bawah.

“Karakter, kemampuan dan intelektualitasnya sudah teruji,” imbuhnya.

Seperti diketahui, PDIP sendiri saat ini tengah menggodok sejumlah nama untuk dipersiapkan bertarung di Pilgub Jabar 2018. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan sejauh ini ada lima kandidat. Tiga dari eksternal, sisanya berasal dari internal partai.(Yuska Apitya)

loading...