BOGOR TODAY- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyambut baik kedatangan Raja Salman Bin Abdul Azis ke Indonesia pada Rabu 1 Maret 2017 dan dijadwalkan akan melakukan pertemuan di Istana Bogor.

Aher mengatakan, pemerintah dan seluruh masyarakat Jabar berkomitmen akan menjaga situasi yang aman dan kondusif dalam suasana keramahtamahan khas Sunda.

“Tentu kita menyambut baik. Meski domain pemerintah pusat tapi kita akan memfasilitasi dengan menciptakan situasi yang kondusif, someah hade ka semah,” kata Aher saat melakukan kunjungan kerja di Bogor, hari ini.

Menurut Aher Raja Salman yang akan datang bersama 1.500 rombongan termasuk di antaranya para investor Arab Saudi, akan membawa dampak positif bagi investasi khususnya di Jawa Barat. Rencananya, para investor dari Arab Saudi tersebut akan melakukan pertemuan dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) yang menaungi para pengusaha Indonesia untuk melalukan penjajakan investasi.

“Kemungkinannya sangat besar Saudi akan berinvestasi di Jabar,” ujarnya seperti dalam rilis Humas Pemprov Jabar.

Aher meyakini, para pengusaha Indonesia akan menawarkan sektor-sektor strategis untuk berinvestasi pada bidang infrastruktur, minyak bumi, properti dan pariwisata khususnya di Jawa Barat.

“Pasti itu, mereka para pengusaha yang sudah diutus oleh Kadin akan membawa agenda termasuk dengan agenda untuk berinvestasi seperti bidang infrastruktur di jawa barat,” tutur Aher.

Jawa Barat selama ini masih menjadi primadona bagi investor asing untuk berinvestasi. Sektor Infrastruktur dan pertambangan paling banyak diminati oleh para investor. Tercatat sudah ada beberapa negara di belahan Eropa, Amerika dan Australia yang sudah melakukan penjajakan dengan Pemprov Jabar.

Raja Salman dijadwalkan tiba di Indonesia Rabu, 1 Maret 2017 yang akan disambut oleh Presiden Joko Widodo di Bandara Halim Perdanakusuma dan akan berada di Indonesia hingga tanggal 9 Maret 2017.(Yuska Apitya)

loading...