PD-PPJBOGOR TODAY – Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ), Andri Latif A.Mansjoer men­gajak masyarakat untuk ber­belanja ke pasar rakyat (dulu pasar tradisonal) dalam talk­show bersama Radio Lesmana 100.1 FM (18/7). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi gerakan “Ayo ke Pasar Rakyat” yang dilak­sanakan oleh PD PPJ.

Andri menyampaikan ber­belanja di pasar rakyat me­miliki banyak keunggulan dibandingkan dengan pasar lain seperti pasar modern dan supermarket. “Dipasar rakyat kita bisa mendapatkan produk – produk yang dijamin fresh, barang – barang yang tidak ada dipasar modern dengan pilihan yang banyak, tentunya dengan harga yang murah,” kata Andri.

Masyarakat kota Bogor, lan­jut Andri, tidak perlu khawatir karena dipasar rakyat Kota Bo­gor ini sekarang sudah sangat nyaman dan bersih, tidak lagi seperti prasangka orang bahwa pasar itu bau, becek dan seb­againya. “Berbelanja dipasar rakyat di Kota Bogor sudah san­gat nyaman, harganya murah, produknya terjamin dan yang pasti kita bisa jalan- jalan sambil menikmati kuliner,” ajak Andri kepada masyarakat kota Bogor.

PDPPJ mengelola pasar rakyat khusus seperti pasar kuliner yaitu Pasar Sukasari lantai atas yang menjual berb­agai sate dan sop sapi /kamb­ing. Pasar Devris lantai dua yang khusus menjual batu akik ini juga bisa memanjakan penghobi berbagai macam cincin bebatuan. Pasar Merde­ka yang menjual berbagai on­derdil kendaraan. Masyarakat Kota Bogor yang mencari tas, sepatu serta berbagai asseso­ris bisa mengunjungi Pasar Ke­bon Kembang.

Ayo Berbelanja di pasar rakyat karena di pasar raky­atlah tempat kita untuk mem­bangun ekonomi kerakyatan. Masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya kare­na uang dibayarkan kepada pedagang di pasar rakyat akan langsung dirasakan oleh ke­luarganya dan akan langsung sampai kepada produsennya.

Andri menyampaikan pesan kepada masyarakat yang ingin berbelanja dipasar rakyat untuk menjaga dan mengelola bersama. “Jangan buang sampah sembarangan, jangan corat coret, jangan parkir sembarangan. Mari Kita jadikan pasar rakyat ini bersih sehingga kita pun nya­man untuk berbelanja,” tegas Andri. (Abdul Kadir Basala­mah)

loading...