Untitled-15JAKARTAToday, PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) menyiapkan dana awal un­tuk pengembangan Transit Oriented De­velopment (TOD) di tiap stasiun kereta Light Rail Transit (LRT) sebesar Rp1,3 triliun.

Sekretaris Perusahaan Adhi Karya Ki Syahgolang Permata mengungkapkan, rencananya properti yang dikembang­kan di TOD tersebut berbentuk permu­kiman, perkantoran, rumah sakit, pusat perbelanjaan, hingga mal.

“Nanti di tiap stasiun itu akan dikem­bangkan properti kita, itu bagian dari right issue dananya, belum tahu ada tambahan berapa tapi pasti ada tamba­han,” ujar pria yang akrab disapa Kiki tersebut, di Sentul, Rabu (17/8/2016).

Proyek kereta ringan tersebut nanti­nya akan memiliki 12 stasiun di tahap pertama yang bakal mencakup Cawa­ng-Cibubur sepanjang 14,3 kilometer, Cawang-Dukuh Atas 10,5 kilometer, dan Cawang-Bekasi Timur 18,3 kilometer.

“Nanti kalau memang kurang danan­ya kita akan cari tambahan, kaya lewat obligasi misalnya tapi belum tahu terbit­kan obligasi berapa,” pungkasnya. (fir)

loading...