BOGOR TODAY – Sebagai tempat paling pribadi, kamar tidur dalah ruangan yang seharusnya mendapat perhatian lebih dari anda. Namun, masih banyak yang merasa kesulitan mencari cara menata kamar yang berantakan agar terlihat lebih rapi dan nyaman.

Ada banyak hal yang harus anda perhatikan sebelum mendekorasi kamar karena keindahan bukan hanya tentang seberapa banyak aksesori yang anda letakkan di kamar. Pengaturan ruang hingga cara anda menata barang-barang juga ikut mempengaruhi. Simak 8 ide kreatif cara merapikan kamar agar tetap indah :

Gunakan Kotak untuk Memisahkan Barang-barang


Buku-buku dan koleksi komik yang tak teroganisir seringkali menjadi penyebab kamar menjadi berantakan. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan kotak-kotak terpisah untuk menyimpan barang-barang koleksi Anda. Selain memudahkan saat mencari, jika Anda cukup kreatif, kotak-kotak itubisa Anda sulap untuk mendukung suasana di dalam kamar Anda.

Manfaatkan Bagian Bawah Ranjang


Cara menata kamar sempit yang kekurangan ruang adalah dengan memanfaatkan bagian bawah ranjang. Anda bisa menyulapnya menjadi tempat penyimpanan rahasia, bahkan lemari pakaian.

Maksimalkan Sudut Ruangan

Sudut ruangan adalah bagian yang sangat penting bagi kamar tidur minimalis yang berukuran kecil. Anda bisa memaksimalkannya dengan meletakkan lemari kecil, lemari pakaian atau sekadar rak untuk menyimpan barang-barang elektronik anda.

Maksimalkan Dinding


Adakalanya anda tidak punya cukup ruang di lantai untuk menaruh kotak atau rak. Anda bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan permukaan dinding. Anda bisa memanjangkan rak hingga ke plafon untuk memaksimalkan daya tampungnya seperti contoh di atas. Tentu saja diikuti dengan penataan yang rapi, ya!

Jangan Biarkan Barang yang Tidak Diperlukan Ada di Dalam Kamar


Membiarkan barang-barang yang tak terpakai atau jarang Anda butuhkan adalah salah satu penyebab kenapa kamar bisa selalu berantakan. Baju yang tidak lagi muat, buku yang tidak lagi anda baca dalam waktu dekat, atau board game tua yang tak lagi dimainkan bisa dipindahkan ke gudang rumah.

Beri Tempat Khusus untuk Tanaman Hijau


Ada orang yang hobi meletakkan tanaman di dalam kamarnya untuk mendapatkan suasana yang lebih fresh. Anda bisa menempatkan tanaman-tanaman ini di rak dinding dan di sudut-sudut ruangan. Akan tetapi, jika anda tidak telaten merawatnya, sebaiknya hindari menyimpan tanaman di dalam kamar karena jika membusuk, akan jadi lebih merepotkan.

Buat Tempat Khusus Barang-barang Kecil


Barang-barang berukuran kecil seperti asesoris memang kerap diabaikan dan diletakkan di mana saja. Selain bisa terinjak atau tidak sengaja tertindih, keberadaannya kadang menjadi penyebab kamar tampak berantakan. Cobalah siapkan satu kotak khusus di mana anda bisa menyimpan barang-barang kecil milik anda agar tidak bertebaran dan membuat kamar jadi tampak berserakan.

Siapkan Tong Sampah di Dalam Kamar


Anda mungkin sering mempertimbangkan penting atau tidaknya tong sampah di dalam kamar, tetapi benda ini sangat penting. Saat anda malas keluar untuk menyingkirkan kertas bekas atau kemasan camilan, anda bisa langsung melemparkannya ke tong sampah. Anda juga bisa menghiasnya agar membuat tampilan kamar semakin menarik. Jangan lupa untuk mengosongkan isinya secara rutin, ya! (Net)

 

loading...