BANDUNG TODAY – Baru satu hari dibuka, sudah 70 warga Kota Bandung yang bernama Agus dan lahir pada 17 Agustus mengikuti program SIM A dan C gratis yang digelar Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polrestabes Bandung, Rabu (15/8/2018).

Setelah dinilai memenuhi persyaratan sesuai identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan dokumen kependudukan lainnya, ke-70 orang Agus mendapatkan layanan pembuatan dan perpanjangan SIM C dan A gratis.

Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polrestabes Bandung AKP Atik Suswanti mengatakan, 70 orang warga Kota Bandung bernama Agus dan lahir pada 17 Agustus itu mendapatkan layanan perpanjangan SIM A dan C gratis di tiga gerai, yakni di mal Bandung Trade Center (BTC), Jalan De Djunjunan (Pasteur), Gerai SIM Batununggal, Kompleks Batunungal Indah, dan mal Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung.

“Mereka mendapatkan layanan perpanjangan SIM gratis. Jadi ke-70 Agus itu tak perlu membayar. Dari 70 orang yang memenuhi syarat, hanya satu yang buat SIM baru gratis atas nama Agus Budiarto. Sedangkan sebagian besar hanya memperpanjang masa beralaku SIM,” kata Atik di Makosatlantas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa.

Atik merincikan, 38 orang Agus yang mendapatkan layanan perpanjangan SIM gratis di gerai SIM mall BTC antara lain, Agus Herlambang, Agus Suryana, Agus Gunawan, Agus Sobarna, Agus Suherman, Agus Sukawan, Agus Difraksi, Agus Kurnia R, Agus Supardan, Agus Sudarma, Agus Dadan H, Agus Mulyana, Agus Sukawan, Agus Saepudin, Agus Suryana, Agus Trianto, Agus Haryono, Agus Surahman, Agus Mulyana, Agus Suryadi.

Kemudian, Agus Muhana, Agus Sulaeman, Agus Suspensi, Agus Yayat, Agus Supriatna, Agus Gunawan, Agus Syahidin, Agus Setiawan, Agus Effendi, Agus Perwira, Agus Nugraha, Agus Widia, Agus Rahmat, Agus Wahyu, Agus Karyono, Agus Sumantri, Agus Adnan, dan Agus Supritna. “Dari 38 orang, 10 mengajukan perpanjangan SIM A, tiga SIM A dan C, sisanya, 25 orang mengajukan SIM C,” ujar Atik.

Di Gerai SIM Batununggal, tutur Polwan cantik ini, sebanyak 23 orang bernama Agus yang mendapatkan layanan perpanjangan SIM gratis. Yakni, Agus Nandang, Agus Sulaeman, Agus Melaz, Agus Sumfiwan, Agus Santoso, Agus Kosasih, Agus Ginanjar, Agus Hidayat, Agus Sapari, Agus Nursobah, Agus Tatang Gusna W.

Selanjutnya, Agus Suryana, Agus Saefudin, Agus Supriatna, Agus Suherman, Agus Hendra, Agus Saepudin, Agus Wahyudin, Agus H Sumpena, Agus Suhariyono, Agus Sukamdani, Agus Sudarman, dan Agus Sopian. “Dari 23 orang itu, tiga mengajukan perpanjangan SIM A dan C, 15 SIM C, dan 5 orang SIM A,” tutur dia.

Sedangkan di Gerai SIM mal Citylink, ungkap Atik, ada delapan orang bernama Agus yang mendaftar di program SIM gratis. Antara lain, Agus Hartono, Agus Mulyana, Agus Padli, Agus Tono Hartawan, Agus Kurniawan, Agus Mulyanti, Agus Mulyana, dan Agus Djuanda. “Di Gerai SIM mal Citylink, ada satu perempuan bernama Agus Mulyanti yang mendapatkan layanan perpanjangan SIM gratis,” ungkap Atik.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina mengatakan, program pemberian layanan pembuatan dan perpanjangan SIM A dan C gratis itu digelar untuk memperingati HU ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain untuk memeriahkan, juga mendidik masyarakat melengkapi dokumen untuk mengemudi kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

“Program ini berlangsung dari Rabu (15/8/2018) sampai 31 Agustus 2018 mendatang. Untuk perpanjangan SIM bisa dilayani di gerai SIM, sedangkan pembuatan dilaksanakan di Makosatlantas Polrestabes Bandung,” kata Agung.

Agung mengemukakan, jumlah peserta dalam program tersebut tidak ada batasan. Asalkan yang bersangkutan tercatat sebagai warga Kota Bandung dibuktikan dengan KTP atau identitas lain, bernama Agus, dan lahir pada tanggal 17 Agustus,” ujar Agung yang mewakili Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo.

Jika ada masyarakat yang sesuai dengan persyaratan, tutur Agung, silakan mendaftar. Yang sudah memiliki SIM A dan C, memperpanjang juga gratis. (net)

loading...