Dalam kehidupan sehari-hari rasanya sering kita menemukan berbagai hal yang tidak terduga. Seperti efek samping dari mengkonsumsi makanan tertentu. Beberapa makanan di bawah ini ternyata bisa merusak kesehatan kulit bila dikonsumsi secara berlebihan :

  1. Gorengan

Makanan yang diolah dengan cara digoreng dapat menyebabkan kulit menjadi rusak karena kandungan lemak yang tinggi di dalamnya. Lemak – lemak itu akan menghambat sirkulasi darah sehingga menimbulkan pembengkakan wajah.

  1. Kopi

Kopi dapat menimbulkan beberapa masalah kulit, mulai dari membuat kulit kering hingga memperjelas garis – garis halus yang ada di wajah. Selain itu kopi juga bisa mengganggu waktu tidur yang tentunya akan berdampak buruk pada kulit wajah Anda.

  1. Alkohol

Mengkonsumsi alkohol dapat memicu banyak penyakit dan kerusakan organ dalam tubuh, namun yang parahnya lagi ternyata alkohol dapat merusak kulit. Efek diuretik alkohol akan membuat wajah terlihat lesu dan pucat, belum lagi kulit akan menjadi kering sebab alkohol dapat mengurangi kelembaban wajah.

  1. Daging olahan

Daging yang tidak segar dan telah melewati banyak proses pengolahan tinggi akan lemak dan sodium. Jika kamu menyukai fast food maka sebaiknya kurangi kebiasaan itu, jika tidak ingin dibayangi oleh dampak buruk makanan ini terhadap kulit.

  1. Permen

Konsumsi makanan yang mengandung tinggi gula nyatanya bukan hanya memicu kenaikan berat badan, namun juga bisa merusak kesehatan kulit  Anda. Gula yang telah diproses bisa memperburuk peradangan di wajah seperti jerawat serta alergi.

  1. Keripik asin

Perpaduan keripik dan rasa asin yang melengkapinya bisa menyebabkan retensi air. Yaitu dimana kondisi kelebihan cairan yang ada dalam tubuh, termasuk pada bagian wajah.

  1. Soda

Meminum soda terlalu banyak memang sudah dikenal tidak baik bagi kesehatan. Namun ternyata dampaknya tidak hanya itu saja. Kandungan gula yang tinggi dalam soda bisa merusak pembentukan kolagen yang mana menjadi bagian penting dalam kekenyalan dan kesehatan kulit wajah.

Segala sesuatu secara berlebihan memang gak baik, jadi sebaiknya kurangi mengkonsumsi beberapa makanan di atas tadi agar tidak terkena efek sampingnya. Apalagi buat para cewek yang sangat memperhatikan kecantikkan. (Net)

loading...