Kekurangan sel darah merah atau yang sering disebut anemia adalah penyakit umum yang sering terjadi di masyarakat saat ini. Banyak orang yang berpendapat bahwa penyakit ini sama seperti hipotensi atau kondisi tubuh mengalami tekanan darah rendah namun keduanya sama sekali tidak sama.

Banyak sekali penyebab dari terjadinya anemia yakni seperti melakukan diet cukup extreme serta kurang mengonsumsi makan yang bergizi. Nah untuk itu anda bisa menghindari penyakit ini dengan mengkonsumsi makanan-makanan berikut:

1. Sereal

Sereal merupakan salah satu jenis makanan yang cukup bagus untuk dikonsumsi bagi mereka yang sering mengalami anemia, sereal dipercaya dapat mengobati penyakit anemia dan mampu mencegah terjadi kembali terserang anemia. Sereal memiliki kandungan nutrisi dan mineral kompleks yang dapat membantu tubuh untuk meningkatkan produksi sel darah merah.

2. Roti Gandum

Roti gandum juga salah satu sumber makanan berkarbohidrat tinggi yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah. sebab roti gandum memiliki kandungan zat besi dan vitamin B yang cukup tinggi.

3. Susu Segar

 

Susu juga memiliki kemampuan untuk membantu tubuh untuk memproduksi sel darah merah serta meningkatkan daya kerja darah tersebut. Alasannya, susu segar kaya akan kandungan zat besi, vitamin B,B6, potasium dan kalsium serta nutrisi alami.

4. Semua Jenis Kacang

Jika anda ingin diet tapi takut terjadi anemia maka pilihan terbaik ialah sering komsumsi kacang-kacangan. sebab semua jenis kacang memiliki kandungan protein cukup tinggi tapi tetap rendah lemak. selain itu kandungn vitamin B dan zat besinya mampu mengontrol jumlah sel darah dalam tubuh.

5. Bayam

Sayuran hijau seperti bayam sangat baik untuk membantu anda terhindar dari anemia. Bayam salah satunya, bayam kaya akan kandungan nutrisi dan gizi yang baik melawan anemia. Vitamin A, B9,B12,C, serat serta zat besi jadi andalan bayam untuk memerangi kekurangan sel darah merah di tubuh anda.

Nah Itulah beberapa makanan yang dipercayai dapat mengobati dan mencegah dari penyakit anemia atau kekeruangan sel darah merah. (Net)

loading...