DRAMAGA TODAY – Cegah penyakit Campak dan Measles Rubella (MR), Kecamatan Dramaga bersama UPT Kesehatan melaksanakan Imunisasi gratis kepada 480 sisiwa SDN Babakan 1, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Camat Dramaga, Baehaki mengatakan, sasaran utam di lakukan vaksi yaitu di sekolah, salah satunya SDN Babakan 1. bagi pelajar di Kecamatan Dramaga di targetkan sebanyak 36.857 siswa dari mulai Paud, SDN. SMP, MI dan MTS semuanya divaksi. Karna dengan di vaksi mereka bakal sehat dan terhidar dari penyakit Campak dan MR yang bisa menyebabkan kematian.

“Di SDN Babakan I ada 480 siswa yang sudah di vaksi, dari mulai kelas satu hingga kelas enam,” ujar Baehaki, Selasa (1/8/2017).

Penyakit campak dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian. Sedangkan Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

“Imunisasi gratis dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella. Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus,” tutupnya. (Albi)

loading...