HAJIBOGOR TODAY – Diiringi isak tangis anggota keluarga dan handai taulan, seban­yak 450 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bogor tahun 1437 Hijriah/2016 yang tergabung dalam kloter 23, secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Walikota Bogor Bima Arya, Rabu (17/8/2016). Turut hadir Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman dan Setda­kot Bogor Ade Sarip Hidayat pada pelepasan yang berlang­sung di Mesjid Raya Jl. Pajaja­ran Bogor.

Sebelum melepas ke­berangkatan tamu Allah, Walikota Bogor Bima Arya mengajak calon jamaah haji untuk memekikan salam kebangsaan karena hari ini bertepatan hari kemerdekaan Republik Indinesia. “Merdeka !” teriak Bima yang spontan diikuti para calon jamaah.

Menurut Bima, ada dua hal yang ingin ia sampaikan. Pertama,, seluruh jajaran Pemerintah Kota Bogor baik eksekutif maupun legislatif mendoakan agar semua CJH Kota Bogor dimudahkan uru­sannya, selalu diberikan kes­ehatan dan pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur.

Yang kedua, Bima berpe­san agar CJH Kota Bogor ikut mendoakan Kota Bogor agar selalu mendapatkan barokah dan sinar cahaya dari Allah SWT. Doakan semua warga yang ada di Bogor selalu tetap kompak, rujuk, kekal dalam persahabatan dan persauda­raan. Terus berjuang dengan ihklas dan istiqomah. “Mari kita doakan juga saudara-saudara kita yang kurang sehat dan sedang ditimpa musibah untuk dimudahkan segala urusannya,” ujar Bima.

Kepala Kementerian Aga­ma Kota Bogor, Ansurullah mengungkapkan, jumlah calon jamaah haji Kota Bo­gor yang diberangkat hari ini sebanyak 444 ditambah 6 orang petugas. Para CJH ini akan menginap satu malam di asrama Embarkasi Bekasi dan diberangkatkan ke Ban­dara Halim Perdana Kusuma pada tanggal 18 Agustus 2016 untuk selanjutnya diterbang­kan ke Bandara International King Aziz Jeddah.

Sementara itu, salah seorang jemaah haji, us­tad Prayingga Priyai men­gatakan, naik haji merupakan kewajiban yang harus dilak­sanakan oleh seluruh umat muslim. “Mudah-mudahan dengan melakukan ibadah haji dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT agar men­jadi pribadi yang lebih baik lagi. Tak lupa saya akan sela­lu doakan keluarga serta Kota Bogor agar menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah)

loading...