Menjaga kesehatan tubuh tentu bisa kamu lakukan dengan cara berolahraga. Bagi sebagian perempuan yang tidak memiliki waktu luang, datang ke gym untuk melakukan fitness jelas jadi hal yang sulit dilakukan. Bukan hanya waktu luang, untuk melakukan olahraga di gym juga kadang menguras kantong. Selain empat gerakan ini sangat efektif dan bagus untuk pemula. Jenis latihan ini juga hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja.

Berikut solusi empat gerakan olahraga bagi pemula tanpa harus datang ke gym :

1. Bodyweight Squat

Cara: Berdiri dengan kaki selebar bahu dan jaga bagian dada untuk tetap tegak, lalu turunkan tubuhmu dengan mendorong pinggul ke arah belakang dan menekuk bagian lutut. Jangan lupa untuk genggam tangan ke bagian depan tubuhmu. Lalu, perlahan-lahan angkat tubuh kembali pada posisi awal dan ayunkan lengan ke bagian belakang.

2. Plank Chest Tap

Cara: Posisikan tubuhmu seperti papan (seperti gambar) dengan tangan sedikit lebih lebar daripada pundak dan kaki. Jaga bagian punggungmu tetap netral dan lurus, lalu gerakan tangan kanan untuk menyentuh bahu kirimu. Posisikan kembali tanganmu ke bawah, lalu gerakan sebaliknya, tangan kiri menyentuh bahu kananmu. Lanjutkan secara bergantian, 8 hingga 10 sentuhan di setiap sisi bahumu.

3. Reverse Lunge

Berdiri dengan kaki selebar pinggul dan taruh tangan lenganmu di bagian pinggulmu. Jaga agar bagian dadamu tetap tegak dan kencang. Ambil gerakan langkah mundur yang besar dengan kaki kananmu dengan menggerakan tubuh ke bawah hingga menekuk bagian lututmu. Lalu, kembali ke posisi semua dengan mengandalkan tumitmu dan gerakan bagian sebaliknya, lakukan gerakan langkah mundur dengan kaki kirimu. Lanjutkan 8 hingga 10 kali di setiap sisi secara bergantian.

4. Seated Twist

Duduk di lantai dengan bentuk tangan menempel di depan tubuhmu. Lakukan gerakan bersandar dengan mengangkat kaki yang ditekuk beberapa inci dari bagian lantai dan putar bahu dan badanmu ke sisi kanan. Beri jeda, lalu putar kembali ke tengah dan ulangi gerakan tersebut ke bagian sisi yang lain, kiri. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 10 kali di setiap sisi secara bergantian.

Lakukan setiap gerakan dengan jumlah yang disarankan dan beri jeda atau istirahat sebentar sebelum mengulangi seluruh rangkaian gerakan bila kamu ingin lakukan sebanyak dua atau tiga putaran. Gerakan ini bisa kamu tambahkan ke dalam olahraga rutinmu untuk dua hingga tiga kali per minggu, Ladies. Yuk, mulai hidup sehat dengan rutin berolahraga. (net)

loading...