MOJANG-JAJAKABOGOR TODAY- Pawai finalis Mojang Jajaka Kota Bogor meru­pakan kegiatan rutin yang dis­elenggarakan panitia Moka se­tiap tahun. Kegiatan ini digelar sebelum para finalis Moka me­nampilkan kemampuannya di ajang Unjuk Kabisa. Demikian hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbud­parekraf ) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi pada acara pelepasan pawai Moka di Balaikota Bogor, Minggu (21/8/2016).

Shahlan mengungkapkan, pawai ini bertujuan untuk memberitahukan kepada ma­syarakat bahwa setiap tahun di Kota Bogor ada pemilihan Mo­jang dan Jajaka. “Para finalis ini bergerak menyusuri Jl. Juanda, Sempur, Taman Kencana, Jl. Pajajaran, Jl. Otista dan finis di Mall BTM. Setelah beristirahat, peserta selanjutnya bersiap-siap untuk tampil dalam Unjuk Kabisa. Dalam unjuk kabisa ini semua finalis harus bisa menampilkan kemampuan dan kemahirannya masing-ma­sing,” terang Shahlan.

Panitia, kata Shahlan, tidak menentukan harus tampil apa, mereka bebas memilih ses­uai dengan kemampuan yang dimilikinya. “Mau tari, puisi, pidato atau apapun silahkan tunjukan,” ujar Shahlan.

Shahlan menambahkan, kegiatan unjuk kabisa ini tem­patnya di halaman Mall BTM dan dinilai langsung tim juri serta disaksikan umum. “Ke- 30 finalis yang tampil di unjuk kabisa merupakan peserta Moka yang telah berhasil me­lewati berbagai tahapan atau­pun penyaringan. Dari mulai administrsi, tes tertulis, wawa­ncara, kemampuan berbahasa Inggris dan sunda dan berb­agai tes lainnya,” tandas Shah­lan. (Yuska Apitya/*)

loading...