CpaYhHcVUAASBU0JAKARTA, TODAY-Timnas Indone­sia menggelar seleksi pemain gelom­bang kedua. Sebanyak 24 pemain dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2016.

Seleksi pemain gelombang ked­ua akan dilakukan di Stadion Pak­ansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 16-17 Agustus mendatang. Ren­cananya pemain mulai tiba di Bogor pada Senin (15/8) besok.

Dari 24 pemain yang dipanggil, Riedl memanggil tiga pemain baru yang telah diberitakan sebelumnya, yakni Indra Kahfi (Bhayangkara Sura­baya United), Abdul Abanda Rahman (Persiba Balikpapan), dan Muham­mad Rahmat (PSM Makassar).

Ketiga pemain tersebut dipang­gil untuk menggantikan Samsul Arif dan Novri Setiawan yang mengalami cedera. Sementara Andik Verman­sah tidak bisa hadir karena tidak mendapat izin dari klubnya, Selan­gor FA, akibat berbenturan dengan jadwal kompetisi Liga Malaysia.

Sedangkan Irfan Bachdim kem­bali diberikan kesempatan mengi­kuti seleksi gelombang kedua, setelah sebelumnya dipanggil di gel­ombang pertama.

Rencananya Riedl Akan ada penambahan pemain pada seleksi pemain timnas Indonesia gelom­bang kedua. Rencananya, pelatih Alfred Riedl akan memanggil dua pemain baru.

“Ada dua pemain tambahan, yakni Abdul Rahman dan M. Rach­mat,” ujar asisten pelatih Wolfgang Pikal saat dihubungi, Jumat (12/8). Kedua pemain tersebut didatangkan untuk menggantikan Novri Setiawan yang sedang mengalami sakit.

Seleksi timnas gelombang kedua dijadwalkan akan digelar pada 15-18 Agustus mendatang di Stadion Pak­ansari, Cibinong, Jawa Barat.

Materi seleksi kali ini tak ber­beda jauh dengan seleksi pertama. Pikal mengatakan bahwa tim pela­tih ingin melihat kemampuan indi­vidual pemain, mulai dari fisik dan taktik.

Setelah menjalani seleksi gel­ombang pertama dan kedua, Pikal mengatakan bahwa staf pelatih akan mulai menyusun gambaran 26 pe­main sementara.

Pemain-pemain tersebut akan dipanggil kembali untuk meng­hadapi ujicoba melawan Malaysia pada 6 September di Stadion Ma­nahan Solo. Kendati demikian, se­luruh pemain yang dipanggil tetap akan dipantau perkembangannya. Satu bulan sebelum Piala AFF 2016 pada November, Riedl sudah harus mendaftarkan 35 pemain ke AFF. (Imam/net)

Berikut 24 Pemain yang dipang­gil mengikuti seleksi timnas Indone­sia gelombang kedua:

Kiper: I Made Wirawan (Persib), Andritany Ardhiyasa (Persija), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC)

Bek: Ricky Fajrin (Bali United), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Rudolof Yanto Basna (Persib), Abdul Abanda Rahman (Persiba), Muhammad Abduh Lesta­luhu (PS TNI), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara Surabaya United)

Tengah: Hendro Siswanto (Are­ma), Fadil Sausu (Bali United), Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Kim Jeffrey Kurniawan (Persib), Irsyad Maulana (Semen Padang), Vendry Mofu (Semen Padang), Indra Kahfi Ardhiyasa (Bhayangkara Sura­baya United), Muhammad Hargianto (Bhayangkara Surabaya United)

Depan: Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo), Dendy Su­listyawan (Persela), Zulham Zam­run (Persib), Yohanes Ferinando Pahabol (Persipura), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (PSM), Muhammad Rahmat (PSM)

loading...