CIGUDEG TODAY – Antispasi penyebaran penyakit campak dan Rubella yang menyebabkan kematian, Pemrintah Kecamatan Cigudeg bersam tim kesehatan melakukan imunisasi siswa MTS Al- Fata di Kampung Parakantiga, Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Camat Cigudeg, Acep Sajidi mengatakan, sesuai dengan program awal, sasaran imunisasi Campak dan MR yakni sekolah – sekolah. Saat ini dimulai dari sekolah MTS Al- Fata.

“Untuk Desa Sukaraksa yang sudah divaksin dari mulai sembilan bulan hingga enam tahun ada 1118 siswa, usia tujuh tahun hingga 12 tahun ada 796 siswa dan 13 sampai 15 tahun ada 187 siswa dengan total ke seluruhan 2101 siswa,” kata Acep Sajidin.

Camat berharap semuan anak yang ada di Kecamatan Cigudeg di vaksin, mengingat kesehatan merupakan hal utama. Apalagi anak – anak merupakan generasari penerus bangsa yang harus tumbuh sehat dan kuat.

Acep menambahkan, Vaksi campak dan MR tidak hanya di sekolah, tetapi di Puskemas Cigudeg, Bunar dan Lebakwangi.Giat ini juga mendukung komitmen Indonesia untuk mengeliminasi penyakit campak dan rubella tahun 2020.

“Imunisasi merupakan cara yang paling efektif untuk memutus mata rantai penularan dan meningkatkan berbagai upaya pencegahan terhadap kemungkinan timbulnya kecacatan dan kematian akibat penyakit campak dan rubella,” pungkasnya. (Agus)

loading...