Gigi yang putih cerah membuat kita percaya diri baik saat berkomunikasi dan saat tersenyum dengan orang-orang di sekitar. Akan tetapi, karena kebiasaan makan yang buruk, jarang menyikat gigi, kebiasaan merokok, minum kopi dan sebagainya bisa menyebabkan gigi berubah warna menjadi kuning.

Tentu dengan gigi kuning ini membuat kita kehilangan kepercayaan diri dalam berkomunikasi. Untuk menghilangkan noda kusam dan menjadikan gigi putih kembali, Anda dapat menggunakan beberapa metode pemutihan gigi alami berikut ini dengan rumah seperti dilansir dari laman Quantrimang.com.

  1. Dengan kulit pisang

Jangan terburu-buru membuang kulit pisang setelah memakan pisangnya, kulit pisang mengandung bahan aktif untuk menghilangkan noda pada gigi. Selain itu, vitamin D di kulit pisang juga membuat gigi lebih kuat.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor Dibuka, Pendaftaran Online Jaring 36 Siswa

Anda tinggal mengupas kulit pisang menjadi potongan panjang. Kemudian gosok secara perlahan bagian dalam kulit pisang ke permukaan gigi selama 2 sampai 10 menit. lakukanlah setiap hari daalam seminggu maka gigi anda akan lebih putih.

  1. Dengan Baking Soda

Baking soda juga bisa dimanfaatkan sebagai penghilang noda pada permukaan gigi dan mengurangi keasaman di mulut. Gunakan sedikit baking soda (setengah sendok) dan aduk rata dengan pasta gigi. Gunakan campuran ini untuk menyikat gigi Anda secara normal. Untuk merubah gigi menjadi putih cerah, Anda harus melakukannya seminggu sekali di malam hari.

  1. Dengan Buah Strobery

Stroberi mengandung asam malat yang digunakan untuk menghilangkan dan mencegah pembentukan plak pada permukaan gigi. Campurkan stroberi secara merata dengan satu sendok teh garam. Lalu tumbuk halus sehingga terbentuk pasta, setelah itu gunakan sikat gigi untuk menyikat permukaan gigi dan biarkan selama 5 menit, lalu bersikan gigi Anda dengan pasta gigi biasa. Anda sebaiknya hanya menerapkan cara ini 2-3 kali seminggu untuk menghindari sakit gigi.

  1. Dengan Yogurt tanpa gula
BACA JUGA :  Bahas Koalisi Jelang Pilkada 2024, PKB Jadi Parpol Pertama Yang Disambangi Golkar

Yogurt tinggi akan kandungan kalsium fosfor, ini akan membantu gigi Anda lebih kuat dan merubahnya lebih putih. Carnya anda tinggal meletekan yogurt lembut tersebut ke permukaan mulut Anda, lalu gosok perlahan di permukaan gigi yang menguning selama sekitar 5 menit. Setelah itu kumur kumur dengan air bersih. Lakukann cara ini beberapa menit setiap hari dalam satu bulan.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================