JAKARTA TODAY – Cabang pencak silat kembali menunjukkan kemampuannya di pentas Asian Games 2018. Medali emas ke-28 berhasil disumbangkan untuk Merah Putih setelah Pipiet Kamelia yang turun di nomor tarung kelas 60kg – 65kg berhasil menumbangkan pesilat Vietnam, Nguyen Thi Cam Nhi.

Pertarungan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Indonesia, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018), terbilang menarik. Bukan dari sisi aksi kedua pesilat yang bertarung di matras, namun dua tokoh politik yang selama ini berseteru bisa duduk berdampingan.

BACA JUGA :  Dukung Sukseskan Lomba MTQ, Sekda Burhanudin Hadiri Langsung Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat

Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto yang sejak pagi menyaksikan perjuangan pesilat Indonesia mendapatkan tamu istimewa sore itu. Ya, Megawati Soekarno Putri yang merupakan mantan Presiden RI sekaligus Ketua Umum PDIP hadir untuk memberikan dukungan. Hadir pula Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Sementara jalannya pertarungan, sejak awal Pipiet terlihat percaya diri melakoni laga puncak ini. Meski beberakali mendapatkan serangan dari Nguyen, ia beberapa kali bisa melepaskan diri.

BACA JUGA :  Jadwal Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 1 Mei 2024

Dan berkat kematangan dan motivasi yang tinggi, Pipiet akhirnya menang telak 5-0. Medali emas yang diperoleh pesilat 23 tahun itu menjadi yang ke-12 buat tim pencak silat Indonesia. Sedangkan untuk Indonesia, kepingan emas membuat perolehan kini bertambah menjadi 28 emas, 22 perak dan 33 perunggu. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================