YOGYAKARTA TODAY – Hampir semua sudut Yogyakarta memiliki keindahan, tanpa kecuali Gunungkidul. Salah satu tempat yang sayang dilewatkan adalah Pantai Drini.

Pantai yang satu ini sangat menarik karena pemandangan alamnya yang masih alami serta memiliki pulau kecil sebagai ciri khas. Tak ketinggalan, sunset Pantai Drini memiliki kecantikan magis yang wajib disaksikan dengan mata telanjang.

Pantai Drini merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di daerah Gunungkidul, terletak di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi pantai ini berada satu jalur dengan pantai-pantai lain, seperti Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai sundak, dan Pantai Baron.

Pantai Drini memiliki pasir putih dan laut biru. Salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset Pantai Drini ini berada di pulau kecil di sebelah selatan pantai. Perahu-perahu nelayan yang berlabuh menambah indah pemandangan di wisata Gunungkidul ini.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

 

Kecantikan Pantai Drini semakin lengkap jika dilihat dari atas bukit. Laut terlihat luas dan tebing-tebing karang yang menambah keindahan sekitar. Sementara, fasilitas pantai ini sudah cukup memadai sehingga wisatawan tak perlu khawatir saat menapaki Pantai Drini.

Di pinggir pantai disediakan banyak gazebo yang tertata rapi. Ada juga tempat parkir, kamar mandi, tempat makan dan lain-lain. Pantai satu ini juga menyediakan persewaan perahu kano dan perahu karet yang bisa membuat liburan semakin menyenangkan. Anda juga bisa keliling pantai sambil menikmati keindahan panorama sekitar.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

Untuk menuju Pantai Drini, dibutuhkan sekitar 60 km atau 2-3 jam jika ditempuh dari Kota Yogyakarta. Anda bisa memulai perjalanan dari Wonosari, Panggang atau Pantai Parangtritis. Meski berkelok-kelok, akses jalan menuju ke Pantai Drini ini sudah baik. Ditambah, pemandangan indah sepanjang perjalanan di Gunungkidul akan menambah semangat.

Untuk memasuki Pantai Drini, wisatawan harus membayar biaya retribusi sebesar Rp10 ribu. Harga tersebut sudah termasuk biaya masuk pantai lainnya seperti, Pantai Baron, Pantai kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Krakal dan lainnya. (net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================