JAKARTA TODAY – Kabar gembira bagi yang berencana liburan di bulan ini. Karena, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta memberi diskon spesial.

PT KAI Daop 1 Jakarta memberi tarif promo untuk 12 kereta api komersial jarak jauh dan menengah yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Ke-12 kereta api itu antara lain Argo Bromo Anggrek, Purwojaya, Cirebon Ekspress, Argo Jati, Tegal Bahari, Argo Sindoro, Argo Lawu, Singasari, Gumarang, Tawang Jaya, Fajar Utama Yogya dan Sawunggalih.

Promo Merdeka ini diberikan pada kereta api dengan tujuan Cirebon, Tegal, Cilacap, Kutoarjo, Semarang, Yogyakarta, Solo dan Surabaya. Tarif yang diberikan adalah Rp73.000 untuk satu tempat duduk di setiap kereta api, namun dengan kapasitas terbatas, yang berlaku pada keberangkatan 13, 14, 15, 27, 28, 29 dan 30 Agustus 2018.

BACA JUGA :  KLHK Gelar Kick Off Meeting, Siti Nurbaya Targetkan RPP PPPLH Selesai Juli 2024

“Dengan adanya tarif promo ini, semoga para pengguna jasa kereta api dapat ikut merasakan euforia peringatan kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Senior Manajer Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo, Jumat (10/8/2018).

Untuk bisa memperoleh tarif khusus tersebut, pemesanan tiket bisa dilakukan mulai 12 Agustus dan hanya melalui aplikasi KAI Access. Tarif promo ini tidak berlaku parsial dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

KAI Access sendiri merupakan aplikasi PT KAI yang memudahkan traveler untuk membeli tiket kereta api, sehingga tidak perlu repot-repot mengantre di loket stasiun keberangkatan. Selain itu, sudah tersedia fitur untuk memilih kursi dan e-boarding sehingga para calon penumpang tidak perlu melakukan cetak boarding pass di stasiun keberangkatan.

“Ini juga salah satu usaha kami untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap moda transportasi kereta api serta menyosialisasikan aplikasi KAI Access kepada masyarakat luas,” imbuh Edy. (Net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================