LOMBOK TODAY – Gempa bumi berkekuatan 7.0 skala richter (SR) kembali mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018) sekitar pukul 18.46.35 WIB.

Titik gempa berada di sekitar 18 km Barat Laut Lombok Timur. BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi tsunami. Gempa berpusat di kedalaman 15 Km pada posisi 8.37 Lintang Selatan dan 116.48 Bujur Timur.

BACA JUGA :  Menu Bekal Simple dengan Ayam Tumis Saus Madu yang Lezat dengan Bumbu Meresap

Sebelumnya pada pukul 17.50.21WIB, wilayah Laut Sawu juga diguncang gempa bumi berkekuatan 5.2 SR. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 9,5 Lintang Selatan dan 121,28 Bujur Timur. Tepatnya berlokasi di laut pada jarak 83 km arah barat daya Kota Ende, Kabupaten Ende, Propinsi Nusa Tenggara Timur pada kedalaman 110 km.

BACA JUGA :  Penderita Autoimun Harus Hindari 5 Makanan Ini!

Kepala Pusat Gempa bumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono dalam keterangan tertulis menyebutkan, guncangan gempa bumi ini dilaporkan dirasakan di daerah Waingapu, Ende dan Maumere dalam skala intensitas II SIG-BMKG (III MMI).  Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. (Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================